Search This Blog

Sharen Fernandez Gambarkan Kedewasaan di Single Ketiga 'Sudah'

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sharen Fernandez Gambarkan Kedewasaan di Single Ketiga 'Sudah'
Jul 29th 2023, 19:29, by Ela Nurlaela, Millennial

Sharen Fernandez. Foto: Sabs Media
Sharen Fernandez. Foto: Sabs Media

Musisi muda berusia 20 tahun, Sharen Fernandez akhirnya kembali mengeluarkan karya terbarunya. Setelah single Sembuh dan Tak Berhak Cemburu, ia kembali menghadirkan Sudah.

Sharen Fernandez mengemas lagu Sudah sebagai manifestasi seorang pribadi yang semakin beranjak dewasa. Jika di kedua lagu sebelumnya diibaratkan sebagai upaya eksplorasi Sharen sebagai musisi pop, maka di single terbaru ini menjadi momen ketika ia meluapkan kebebasannya dalam bermusik.

"Aku menilai lagu Sudah ini adalah karya aku yang paling matang sekaligus paling dewasa," kata Sharen dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (29/7).

"Kedewasaan di sini adalah, meskipun 'Sudah' adalah balada yang cukup memilukan, bukan hanya rasa sakit saja yang hendak aku sampaikan lewat lagu tersebut," sambung Sharen.

Lagu balada pop itu berdurasi 4 menit dan 5 detik yang ditulis oleh Anugerah N. dan diproduseri oleh Seto Bramana dan Yafi Aria - produser yang sama yang turut bertanggung jawab atas balada juwita seperti "Pilihan Yang Terbaik" oleh Ziva Magnolya dan "Hilang Tanpa Bilang" oleh Meiska. Dengan mengadopsi aransemen orchestral pop, Sudah mendapati Sharen Fernandez hendak mengakhiri tarik-ulur romansa yang terlalu rumit untuk dilanjutkan.

Kini memasuki dekade kedua dalam hidupnya, musisi yang sempat mencuri perhatian Tanah Air sebagai kontestan Indonesian Idol Special Season pada tahun 2021 itu pun belajar bahwa balada yang menggugah tidak hanya empunya mantra magis untuk meninggalkan kepedihan di hati pendengarnya, tetapi juga merefleksikan kebijaksanaan sekaligus satu-dua pembelajaran mengenai kehidupan.

Lewat lagu Sudah Sharen hendak membisikkan butir kebajikan bahwa setiap duka seyogyanya diakhiri bukan dengan amarah, melainkan dengan kelapangan dada. "Lucunya, kerap kali perspektif aku mengenai cinta dan romansa sangat melampaui usia aku dan teman-teman yang sepantaran dengan aku," lanjut Sharen.

"Aku sudah memahami betul bahwa sebuah hubungan itu bisa menjadi sesuatu yang malah menjadi terlalu rumit untuk terus dijalani. Ada kalanya tidak ada yang namanya 'tokoh baik' atau 'tokoh antagonis' dalam sebuah hubungan. Ada kalanya, memang sudah saatnya untuk hubungan tersebut menemui titik akhirnya. Kita tidak bisa mengontrol segala-galanya dalam hidup kita, apalagi hati pasangan kita," beber Sharen.

Seto Bramana dan Yafi Aria, selaku produser di balik lagu "Sudah" ini, turut antusias dengan tumbuh kembang yang dihadirkan Sharen Fernandez. Dengan bantuan Barsena Besthandi yang berperan sebagai vocal director, sang solois pun dianggap semakin berani untuk meninggalkan zona nyamannya.

Media files:
01h6fqhf71v2fj6sk85t9005qm.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar