Search This Blog

Sekjen PAN Hadiri Deklarasi PBB Dukung Prabowo Capres, Bakal Ikut Dukung?

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sekjen PAN Hadiri Deklarasi PBB Dukung Prabowo Capres, Bakal Ikut Dukung?
Jul 30th 2023, 18:41, by zamachsyari chawarazmi, kumparanNEWS

Sekjen PAN, Eddy Soeparno hadiri acara Puncak Harlah ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7). Foto: Zamachsyari/kumparan
Sekjen PAN, Eddy Soeparno hadiri acara Puncak Harlah ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7). Foto: Zamachsyari/kumparan

Sekjen PAN, Eddy Soeparno, menghadiri puncak Harlah ke-25 Partai Bulan Bintang di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7).

Kehadiran Eddy ini menimbulkan pertanyaan. Apakah ini sinyal PAN bakal ikut mendukung Prabowo Subianto?

"Kita datang ke sini, saya mewakili Ketum, Pak Zulkifli Hasan, karena kita menerima undangan untuk menghadiri milad ke-25 dari PBB," kata Eddy kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7).

Eddy menyebut, PAN dari awal telah menawarkan sosok Erick Thohir kepada Prabowo Subianto dan Megawati untuk menjadi cawapres dari Ganjar atau Prabowo.

"Jadi, kami dalam posisi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa menerima kabar baik dari salah satu di antara kedua Bacapres tersebut," ucap dia.

Oleh sebab itu, Eddy berharap salah satu dari kedua bacapres itu dapat menerima Erick dan PAN akan segera mengambil langkah koalisi.

"Kami berharap di dalam bulan Agustus, bulan baik kita sebagai partai bisa mengumumkan siapa yang akan menjadi bacapres dan bacawapres dari PAN," tandas dia.

PBB resmi mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024. Pengumuman itu bertepatan dengan puncak milad ke-25 PBB yang digelar di Ice BSD, Tangerang.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra membeberkan alasan partainya mengusung Prabowo sebagai capres. Ia meyakini 2024 akan menjadi tahunnya Prabowo.

"Insyallah, sekali ini, setelah Pak Prabowo maju, 2014, 2009, 2019, beliau belum memenangkan pemilihan, tapi sekali ini, insyaallah dengan dukungan dari PBB, Prabowo akan menangkan pertarungan Pilpres 2024," kata Yusril dengan berapi-api.

"Karena itu, saya mengajak partai lain, mari bersama-sama bergabung mendukung Prabowo, khususnya partai yang sampai hari ini belum memutuskan siapa calon yang didukung," tambah dia.

Media files:
01h6jv4t009xemrvn9gx1srcec.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar