Search This Blog

Populer: IndiHome Milik Telkomsel; Konter Taksi Online Bandara Soetta Ditutup

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Populer: IndiHome Milik Telkomsel; Konter Taksi Online Bandara Soetta Ditutup
Jul 2nd 2023, 05:53, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Ilustrasi layanan internet IndiHome dan Telkomsel. Foto: Dok. Telkom
Ilustrasi layanan internet IndiHome dan Telkomsel. Foto: Dok. Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi telah mengintegrasikan IndiHome ke PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), menjadi berita paling populer di kumparanBISNIS sepanjang Sabtu (1/7).

Selain itu, berita mengenai konter pembelian tiket Angkutan Sewa Khusus (ASK) alias taksi online di Bandara Soekarno-Hatta ditutup juga ramai dibaca publik. Berikut rangkuman berita populer.

Sah! IndiHome Milik Telkomsel per 1 Juli 2023, Begini Efeknya ke Perusahaan

Masuknya IndiHome ke dalam entitas Telkomsel ini seiring dengan penandatanganan akta pemisahan (dead of spin-off) oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Selasa (27/6).

Kesepakatan ini merupakan tonggak penting bagi implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) TelkomGroup sebagai bagian dari strategi utama perusahaan Five Bold Moves.

Dengan begitu, kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9 persen sementara Singtel di Telkomsel menjadi 30,1 persen.

Pengalihan IndiHome ke Telkomsel ini sekaligus menandai refocus bisnis dalam TelkomGroup, yakni segmen Business to Consumer (B2C) sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel. Sementara Telkom akan fokus untuk menjadi pemimpin pasar pada segmen Business to Business (B2B) yang merupakan sumber pendapatan baru potensial untuk pertumbuhan Telkom yang lebih tinggi di masa mendatang.

Konter Taksi Online Bandara Soetta Ditutup, Penumpang Wajib Pesan via Aplikasi

Sejumlah calon penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Sejumlah calon penumpang pesawat berada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

PT Angkasa Pura II (AP II) menutup konter taksi online di Bandara Soekarno-Hatta berlaku mulai Sabtu (1/7). Pembelian tiket angkutan sewa dialihkan pemesanannya melalui aplikasi seperti Grab, Gocar, Maxim, dan My BB (Bluebird).

Executive General Manager Bandara Soetta Dwi Ananda mengatakan, perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan, keamanan serta memberikan kemudahan bagi para penumpang.

"Perubahan ini merupakan salah satu hal yang diharapkan memudahkan penumpang dan memberikan rasa nyaman saat tiba di Bandara. Dengan begitu penumpang tak perlu lagi menemui sales counter dan bisa langsung memesan melalui aplikasi," katanya, Sabtu, (1/7).

Nantinya, proses pembayaran dan pemesanan transportasi ini dapat dilakukan melalui aplikasi secara digital atau online, yang memiliki banyak opsi pembayaran. Dengan begitu, penumpang yang baru keluar bandara tak perlu repot-repot membawa uang tunai.

Media files:
01h0qd05c5fdndy89j6e22a5cg.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar