Search This Blog

KBRI Paris Minta WNI Hindari Lokasi Kerusuhan Akibat Kematian Remaja di Prancis

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KBRI Paris Minta WNI Hindari Lokasi Kerusuhan Akibat Kematian Remaja di Prancis
Jul 2nd 2023, 07:11, by Mirsan Simamora, kumparanNEWS

Suasana saat bentrokan antara demonstran dan polisi  di hari kesebelas pemogokan nasional dan protes terhadap reformasi pensiun pemerintah Prancis, di Rennes, Prancis, Kamis (6/4/2023). Foto: Stephane Mahe/Reuters
Suasana saat bentrokan antara demonstran dan polisi di hari kesebelas pemogokan nasional dan protes terhadap reformasi pensiun pemerintah Prancis, di Rennes, Prancis, Kamis (6/4/2023). Foto: Stephane Mahe/Reuters

Kerusuhan akibat kematian remaja yang ditembak polisi di Prancis terus berlanjut. Sejauh ini sebanyak 1.311 orang ditangkap karena diduga terlibat kerusuhan di sejumlah kota di Prancis, Sabtu (1/7)

KBRI Paris telah mengeluarkan peringatan terhadap WNI agar menghindari kawasan titik kerusuhan seperti Paris, Lyon, Strasbourg, Metz, Marseille.

"Aksi perusakan, penjarahan, dan pembakaran terus terjadi di puluhan kota dan kota madya di seluruh Prancis: Paris dan sekitarnya, Lyon, Starsbourg, Metz, Marseille dll," demikian pernyataan KBRI Paris di akun Instagram resminya @indonesiainparis, Minggu (2/7).

"WNI di Prancis agar tetap waspada dan terus pantau informasi melalui saluran resmi Pemerintah Prancis, serta menghindari lokasi protes," lanjut unggahan tersebut.

KBRI Paris melaporkan informasi yang mereka peroleh, tercatat 2.560 titik kebakaran di area publik, 1.350 kendaraan dibakar, 234 gedung dibakar dan dirusak, 994 orang ditangkap, dan 79 aparat keamanan terluka.

Jika kondisi terdesak dan darurat, KBRI juga meminta WNI untuk menghubungi nomor telphone+33621122109.

Media files:
01gxbbtv8jbfptv1fknnzn59we.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar