Search This Blog

Paket Telkomsel One Easy Bidik Mahasiswa, Anak Kos, dan Pasutri Kontrak Rumah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Paket Telkomsel One Easy Bidik Mahasiswa, Anak Kos, dan Pasutri Kontrak Rumah
Jul 29th 2023, 10:57, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

Ilustrasi IndiHome dan Telkomsel. Foto: Dok. Telkom Indonesia
Ilustrasi IndiHome dan Telkomsel. Foto: Dok. Telkom Indonesia

Telkomsel berupaya menyasar berbagai kalangan agar dapat memakai layanan baru Telkomsel One, dengan berbagai kemudahan dan nilai tambah. Anak kos, mahasiswa, dan pasangan suami istri yang kontrak rumah pun, ditargetkan untuk jadi pelanggan baru Telkomsel One.

Layanan fixed broadband IndiHome dinilai kurang pas jika ditujukan kepada anak kos atau pasutri yang kontrak rumah, lantaran konsumen macam ini kerap berpindah rumah. Ketika mereka pindah rumah, makan layanan IndiHome akan ditinggalkan mengingat infrastrukturnya mengandalkan kabel fiber optik, bukan infrastruktur yang berbasis seluler. Oleh karenanya, konsumen ini didorong untuk memanfaatkan paket Telkomsel One Easy.

Telkomsel One Easy adalah paket yang paling murah, kata Dedi Suherman, Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel. Paket ini hanya menyediakan layanan Orbit dengan kuota keluarga, yang semuanya berbasis jaringan seluler.

"Kategori Easy adalah produk dari Telkomsel One dengan affordable paling bawah. Jadi diawali dengan Rp 120 ribu," kata Dedi dalam acara Telkomsel Media Gathering di Bali, Rabu (26/7).

Logo Telkomsel One, brand terbaru yang menggabungkan layanan Telkomsel PraBayar, Halo, IndiHome, hingga Orbit. Foto: Aditya Panji/kumparan
Logo Telkomsel One, brand terbaru yang menggabungkan layanan Telkomsel PraBayar, Halo, IndiHome, hingga Orbit. Foto: Aditya Panji/kumparan

Paket Easy dari Telkomsel One dibanderol dengan harga Rp 120 ribu per bulan. Benefit yang didapat meliputi kuota Orbit 25 GB, kuota keluarga 10 GB, telepon ke sesama member 50.000 menit, dan SMS ke sesama member 50.000 SMS.

Paket Easy dari Telkomsel One tentu tidak berhenti sampai di sini. Akan ada turunan Paket Easy yang lainnya di masa depan.

Adapun paket lain dalam Telkomsel One, yang disebut Dynamic dan Complete, menyasar segmen konsumen yang berbeda. Dynamic ditargetkan untuk orang tua yang anaknya telah dibekali ponsel untuk komunikasi, dan setiap bulan rutin dibelikan kuota data. Paket Dynamic juga telah menyediakan akses konten hiburan ke layanan over the top seperti Netflix.

Sementara Paket Compete, sesuai namanya, menyatukan seluruh layanan meliputi jaringan seluler Telkomsel dan Orbit, juga jaringan fixed IndiHome, ke dalam satu bundel.

Paket Telkomsel One sejauh ini hanya dirancang untuk pelanggan baru. Pelanggan baru ini secara otomatis mendapatkan layanan Telkomsel, Orbit, juga bisa IndiHome, dan diberi nilai tambah konten hiburan lainnya, yang dikemas dalam satu aplikasi, satu solusi, satu touch point, dan satu tagihan. Telkomsel One sudah tersedia di 501 kota/kabupaten.

Telkomsel One diluncurkan ke publik setelah unit bisnis IndiHome milik Telkom resmi dialihkan ke Telkomsel per 1 Juli 2023. Telkom selanjutnya akan fokus pada segmen pasar business to business (B2B), sementara Telkomsel fokus ke segmen business to consumer (B2C).

Pelanggan lama IndiHome bisa mengajukan permohonan upgrade speed internetnya, dan dengan demikian ia mendapatkan pembaruan perangkat modem juga set top box, yang disesuaikan dengan paket Telkomsel One. Permohonan upgrade speed untuk pelanggan IndiHome ini, dapat dilakukan dengan mengakses website Telkomsel, MyTelkomsel, MyIndiHome, atau datang ke Grapari terdekat.

Media files:
01h4fktpcx81f5f3p8p81g3kac.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar