Search This Blog

Komunitas TDA Metro Gelar Sertinah dan Inspirasi Bisnis

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Komunitas TDA Metro Gelar Sertinah dan Inspirasi Bisnis
Jul 30th 2023, 22:31, by TDA, TDA

Komunitas TDA Metro Gelar Sertinah dan Inspirasi Bisnis

Kota Metro-Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kota Metro, Lampung, menggelar Serah Terima Amanah (Sertinah) dari Pengurus TDA Metro 7.0 ke TDA Metro 8.0. Gelaran itu bertempat di Taman Semilir 23 Karangrejo, Sabtu (29/7/2023).

Komunitas TDA Metro Gelar Sertinah dan Inspirasi Bisnis  (1)

Mengangkat tema 'Jump Your Business To The Next Level. Selain Sertinah kegiatan tersebut juga menghadirkan 2 sosok pengusaha sukses di Kota Metro, yaitu Direktur Utama PT. IDEA Indonesia, Tbk., Eko Desri dan Owner PB Swalayan, Nur Ngazizah, S.E. sebagai pemberi materi untuk menginspirasi anggota TDA.

Komunitas TDA Metro Gelar Sertinah dan Inspirasi Bisnis  (2)

Selain para Pengurus TDA Metro 8.0 yang diketuai, Fadel, hadir pula para mantan Ketua TDA Metro periode sebelumnya, Eko Desri, Gatot Subroto, Rahmad Agung dan Iwan Perdana. Selain itu juga hadir perwakilan dari TDA Bandar Lampung, seperti Ketua TDA Bandar Lampung 8.0, Leo Perdana dan jajarannya. Mantan Ketua Wilayah TDA Lampung-Bengkulu 6.0, Sofyan Arif dan lebih dari 50 anggota TDA Metro yang antusias mengikuti acara tersebut.

Dalam sesi Inspirasi Bisnis, Nur Ngazizah menyampaikan rahasia suksesnya dalam mengelola PB Swalayan yang dirintis mulai dari warung kecil, hingga menjadi salah satu raja swalayan dengan banyak cabang di berbagai kota di Indonesia.

Komunitas TDA Metro Gelar Sertinah dan Inspirasi Bisnis  (3)

"Rahasia suksesnya adalah konsisten, apapun tantangannya tetap konsisten dengan branding yang kita bangun. Sehingga orang mengenal kita dengan apa yang selama ini kita kerjakan, dan itu melekat pada diri kita. Selain itu juga kita harus bisa menawarkan sesuatu yang berbeda dengan yang ditawarkan oleh kompetitor kita, sehingga kita bisa menguasai marketnya," papar pengusaha yang dikenal ramah tersebut.

Komunitas TDA Metro Gelar Sertinah dan Inspirasi Bisnis  (4)

Sesi Inspirasi berikutnya diisi Eko Desri, pengusaha perhotelan dan juga Presiden TDA 8.0. Eko menyampaikan rahasia sukses membangun IDEA dari bisnis kursus hingga kita menjadi usaha koorporasi yang berhasil melantai di bursa saham.

"IDEA adalah satu-satunya lembaga pelatihan di Indonesia yang menjamin lulusannya bekerja, ketika bisnis kita memiliki value maka berapapun harga yang kita kasih dibeli orang. Harga pelatihan di IDEA itu hampir setiap tahunnya naik, tapi malah makin banyak siswanya. Bahkan kami malah jadi lembaga pelatihan terbaik di Indonesia," jelasnya penuh semangat.

Komunitas TDA Metro Gelar Sertinah dan Inspirasi Bisnis  (5)

Kepada A1BOS.COM, Fadel selaku Ketua TDA Metro 8.0 mengatakan, dirinya dan seluruh pengurus akan berusaha meneruskan hal-hal yang sudah baik di kepengurusan sebelumnya.

"Insya Allah apa yang sudah baik di kepengurusan sebelumnya akan kami teruskan di Kepengurusan 8.0 ini. Kami juga akan tingkatkan peran TDA ini dengan akan mengajak kolaborasi berbagai pihak seperti Instansi Pemerintah, swasta, pengusaha, kampus dan juga komunitas wirausaha lainnya untuk sama-sama kita dorong para pengusaha di Kota Metro dan sekitarnya agar bisa lebih maju dan berkembang, seperti semangat TDA 8.0 yaitu To The Next Level," pungkas Fadel. (a1bos.com)

Media files:
01h6kpk67acqa3n1rnwwnhvaeh.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar