Search This Blog

Ganjar soal Jokowi Sudah Punya Pilihan Capres: Dihormati Siapa pun yang Didukung

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ganjar soal Jokowi Sudah Punya Pilihan Capres: Dihormati Siapa pun yang Didukung
Jul 29th 2023, 19:17, by Nadia Riso, kumparanNEWS

Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah sekaligus Capres PDIP Ganjar Pranowo setibanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023). Foto: Dok. Istimewa
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah sekaligus Capres PDIP Ganjar Pranowo setibanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023). Foto: Dok. Istimewa

Presiden Jokowi disebut-sebut sudah memiliki pilihan capres 2024. Jokowi sempat dianggap bermain dua kaki karena mendukung bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan bacapres Gerindra Prabowo Subianto.

Terkait hal itu, Ganjar mengatakan dirinya menghormati pilihan politik Jokowi di 2024.

"Pasti beliau punya satu dukungan. Masa dukungannya dua, kan, yang dipilih satu," kata Ganjar di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7).

"Dan itu keputusan dari Pak Jokowi yang harus kita hormati siapa pun yang beliau akan dukung. Kan, itu hak politik beliau," tutup Ganjar.

Sebelumnya, putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming mengatakan sang ayah sudah punya pilihan.

"Sudah," singkat Gibran kepada wartawan saat dijumpai di acara relawan Jokowi di Jakarta Pusat pada Kamis (27/7).

Menurut sejumlah lembaga survei, dukungan Jokowi memang sangat dibutuhkan capres di 2024. Jokowi pun beberapa kali menunjukkan sinyal dukungan kepada Ganjar dan Prabowo.

Kepada Prabowo, Jokowi memberikan sinyal dengan sering mengajak Menhan itu bertemu di Istana hingga Jokowi naik mobil jip pertama buatan RI 'Maung' yang disetiri Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo duduk di depan bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Sementara Jokowi duduk di belakang dengan Ibu Negara Iriana.

Untuk Ganjar, Jokowi memberikan baju relawan kepada Ganjar dengan warna hitam putih garis-garis. Selain itu, Jokowi juga membentuk tim 7 untuk membantu pemenangan Ganjar.

Media files:
01gyhsc6v4dj5y9zsee7w5r3v2.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar