Search This Blog

Bahlil Isyaratkan Maju Jadi Ketum, Golkar Pertanyakan Kontribusi ke Partai

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bahlil Isyaratkan Maju Jadi Ketum, Golkar Pertanyakan Kontribusi ke Partai
Jul 23rd 2023, 11:21, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

Bahlil Lahadalia. Foto: kumparan
Bahlil Lahadalia. Foto: kumparan

Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang merupakan kader Partai Golkar, mengisyaratkan siap menjadi Ketua Umum (Ketum). Apa respons pengurus Golkar?

"Selama bertahun-tahun sumbangsih dia ke Golkar sejauh mana, sudah turun ke konstituen sosialisasikan Golkar atau tidak?" kata Ketua DPP Golkar Dave Laksono, Minggu (23/7).

Bahlil juga sempat mengutarakan kekhawatirannya akan potensi merosotnya suara Golkar di Pemilu 2024. Bahkan ia menyebut hasil survei menunjukkan elektabilitas Partai Beringin itu hanya 6 persen.

Sekali lagi, Dave mengajak Bahlil untuk lebih banyak turun ke konstituen. Apalagi, Munas Golkar masih jauh, akhir 2024.

"Enggak pernah turun kerja ke Golkar,  tiba-tiba mau maju. Bila beliau khawatir dengan posisi Golkar, ayo, dong, turun. Kita kan kerja sudah bertahun-tahun," jelasnya.

"Kalau risau, kami mengajak beliau turun bersam-sama. Kami sudah menugaskan ribuan fungsianoris bacaleg untuk terjun ke masyarakat sosialisasikan Partai Golkar. Kalau mau maju ayo persiapan," imbuhnya.

Dave Laksono. Foto: Kosgoro 57/HO ANTARA
Dave Laksono. Foto: Kosgoro 57/HO ANTARA

Sementara Dave merasa tak khawatir dengan elektabilitas Golkar. Menurutnya di survei internal, angkanya masih stabil, tak sampai merosot hingga 6 persen.

"Kami enggak khawatir kok kalau survei, kita penguatan di bawah untuk di TPS-TPS," tutup dia.

Sebelumnya, menurut Bahlil, hasil survei Golkar sempat menyentuh 12-13 persen. Namun turun terus, sehingga ia khawatir dan ingin selamatkan partainya.

Apa penyebab jatuhnya angka hasil survei Golkar?

"Yang saya dengar dari teman-teman yang menjadi pengurus aktif baik pada tingkat DPP maupun tingkat DPD, konsolidasi organisasi yang menjadi kelaziman Golkar yang sering dilakukan untuk turun ke daerah bangun konsolidasi itu sekarang jauh dari harapan. Itu menurut versi mereka dan ini bisa juga subjektif bisa juga objektif," ujar Bahlil kepada beberapa pemimpin redaksi, Sabtu (22/7).

Bahlil melanjutkan, "Tapi saya membenarkan versi itu, kenapa saya membenarkan? Kalau konsolidasi dilakukan dengan baik, tidak mungkin survei Golkar sampai turun."

Media files:
01h5yytvskyh2jt7hnpw0wn36d.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar