Search This Blog

Arti Sebenarnya dari Air Kehidupan dalam Tugas MPLS

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Arti Sebenarnya dari Air Kehidupan dalam Tugas MPLS
Jul 8th 2023, 22:27, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Air kehidupan. Sumber: pexels-pixabay-416528
Ilustrasi Air kehidupan. Sumber: pexels-pixabay-416528

Siswa OSIS sebagai salah satu bagian dari pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pasti sedang menyiapkan teka-teki untuk siswa baru. Bisa saja salah satunya adalah siswa baru diminta untuk membawa benda dengan clue Air Kehidupan.

Pelaksanaan MPLS pada awal Tahun Ajaran Baru 2023/2024 nantinya tentu akan mulai kembali normal seiring pandemi yang telah berakhir. Kegiatan masa orientasi siswa baru ini tentunya akan kembali asik karena kegiatan yang lebih kreatif.

Arti Air Kehidupan

Ilustrasi Air kehidupan. Sumber: pexels-pixabay-315752
Ilustrasi Air kehidupan. Sumber: pexels-pixabay-315752

Mengutip buku Peran Guru dalam Membentuk Karakter Siswa oleh Nella Agustin, dkk, Ika Maryani (2021), kegiatan MPLS offline dan online sangat terasa perbedaannya. Informasi-informasi mengenai MPLS online hanya bisa diakses melalui internet. Adakalanya interaksi online dapat menimbulkan kesalahpahaman antara pihak sekolah dengan pihak wali murid.

Agar MPLS yang kembali melibatkan OSIS terhidar dari kekerasan atau bullying. Sekolah wajib mengikuti pedoman yang telah ditentukan seperti:

  1. Siswa OSIS atau siswa yang dipilih tidak memiliki kecenderungan sifat buruk dan riwayat sebagai pelaku tindak kekerasan;

  2. Siswa OSIS atau siswa yang dipilih memiliki prestasi akademik dan nonakademik yang baik dibuktikan dengan nilai rapor dan penghargaan nonakademik;

  3. Siswa OSIS atau siswa yang dipilih memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang dibuktikan dengan keikutsertaan dalam berbagai kegiatan positif di dalam dan luar sekolah.

Saat mendapat tugas dengan clue Air Kehidupan, salah satu trik yang bisa dilakukan adalah pergi ke swalayan atau supermarket yang memiliki ragam air kemasan yang komplit.

Silakan pandangi dengan seksama mana air kemasan yang artinya adalah Air Kehidupan. Dengan pandangan cermat, tentu air kemasan yang dimaksud sangat mudah sekali. Jawabannya adalah Pure Life.

Pure Life ini memiliki arti "Kehidupan Murni" bila diartikan dalam Bahasa Indonesia. Minuman ini merupakan produk air mineral kemasan dari merk Nestle.

Baca Juga: Arti Minuman Teletubbies Mencari Keringat dalam Tugas MPLS

Jadi, jika saat MPLS ada tugas untuk membawa air kehidupan tak perlu bingung lagi sebab sudah mengetahui jawabannya. Selamat mencari benda tersebut.

(ARD)

Media files:
01h4sb2pdd4pa2yvysswfvzc8n.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar