Search This Blog

Pria Berbobot Hampir 300 Kg di Tangerang Dibawa ke RSCM

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pria Berbobot Hampir 300 Kg di Tangerang Dibawa ke RSCM
Jun 10th 2023, 10:12, by Andreas Gerry Tuwo, kumparanNEWS

Petugas gunakan Mobil Logistik, RSUD Tangerang untuk Rujuk Fajri, Pria Obesitas Berbobot Hampir 300 Kilogram ke RSCM. Foto: Dok. Istimewa
Petugas gunakan Mobil Logistik, RSUD Tangerang untuk Rujuk Fajri, Pria Obesitas Berbobot Hampir 300 Kilogram ke RSCM. Foto: Dok. Istimewa

RSUD Kota Tangerang akhirnya merujuk atau menyerahkan penanganan lanjutan Muhammad Fajri, lelaki berusia 27 tahun ke RSCM, Jakarta. Fajri merupakan pasien obesitas dengan berat badan hampir 300 kilogram.

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang drg. Fika Khayan mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak RSCM yang kemudian merespons mengenai proses pemindahan penanganan Fajri.

"Sekitar sore hari kami dapat informasi dari RSCM terkait rujukan itu, sehingga tidak lama kemudian, kami berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membantu proses keberangkatan Fajri ke RSCM Jakarta," katanya, Sabtu, (10/9).

Muhammad Fajri, pria obesitas di Tangerang dievakuasi. Foto: Dok. Istimewa
Muhammad Fajri, pria obesitas di Tangerang dievakuasi. Foto: Dok. Istimewa

Fajri dibawa ke Jakarta pada Sabtu pagi. Ia dibawa menggunakan mobil bak terbuka milik BPBD Kota Tangerang yang diberikan beberapa fasilitas tambahan seperti kasur.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono mengatakan mobil milik BPBD itu biasa digunakan untuk distribusi logistik. Mobil itu memiliki desain cukup luas, karena terdapat bak terbuka. Pada bagian bak diberikan tambahan kasur untuk kenyamanan pasien.

"Karena kondisi bobotnya yang cukup besar, akhirnya kita fasilitasi dengan bak terbuka, di sana diberikan kasur dan kelengkapan seperti selimut untuk kenyamanan Fajri. Lalu, alat penunjang kesehatan seperti tiang selang infusan dan juga tabung oksigen," ujarnya.

Ada 7 petugas BPBD yang membantu pihak rumah sakit melakukan proses pemindahan Fajri dari kamar pasien menuju mobil BPBD.

Fajri warga Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, memiliki bobot 280 kilogram. Kondisi ini menyebabkannya harus mendapatkan penanganan pihak rumah sakit.

Kenaikan berat badan yang dialami Fajri ini terjadi selama 8 bulan terakhir, setelah ia kesulitan melakukan mobilitas atau kegiatan lainnya. Itu karena sakit kaki yang menyebabkan ia hanya terbaring di kasur.

Media files:
01h2hm5nfcq5k0znm0bm5rgt4w.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar