Search This Blog

Megawati Cerita Tak Dipilih Jadi Presiden karena Rakyat Pilih yang Ganteng

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Megawati Cerita Tak Dipilih Jadi Presiden karena Rakyat Pilih yang Ganteng
Jun 24th 2023, 18:00, by Nadia Riso, kumparanNEWS

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyapa simpatisan PDIP pada acara Bulan Bung Karno di GBK Sabtu (24/6). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyapa simpatisan PDIP pada acara Bulan Bung Karno di GBK Sabtu (24/6). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kadernya untuk turun ke bawah dan mengetuk hati rakyat. Ia juga meminta rakyat untuk tidak memilih pemimpin karena tampangnya.

"Nah, ini kasih tahu kalau memilih pemimpin jangan hanya lihat tampangnya. Aduh Ibu suka pusing," kata Megawati di Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Megawati kemudian bercerita ketika maju sebagai presiden di Pilpres 2004 pernah bertemu ibu-ibu yang mengaku ingin memilihnya lagi, tapi di saat yang sama ingin memilih capres yang tampan.

"Ada dulu, ya, kan, waktu Ibu mau jadi presiden lagi terus ada ibu-ibu bilang gini. 'Aduh, Ibu, maaf ssebetulbya saya mau milih Ibu lagi. Tapi saya, kok, kepengen milih yang ganteng'," ungkapnya.

Mendengar hal itu, Megawati mengaku pusing. Namun, ia tetap memaklumi karena itu adalah pilihan rakyat.

"Jadi Ibu ini udah cantik kayak gini enggak diakui. Salah besar. Lho, Ibu udah jelek apa cantik? Padahal Ibu udah nenek-nenek, lho," ujarnya.

Atas dasar itu, Megawati mengingatkan rakyat untuk memilih calon pemimpin yang memiliki pengalaman yang baik dan memiliki rekam jejak yang baik.

"Kalau pemimpin mesti dilihat lahir batin, jangan fisik saja. Diperlukan pemimpin yang berpengalaman yang baik, kepemimpinan yang visioner, yang arif bijaksana dan memiliki rekam jejak, prestasi yang baik, serta mengakar ke akar rumput," tuturnya.

"Saya ingatkan 5 menit coblosnya, 5 tahun ngerasain seneng atau susahnya. Hati-hati, lho. Karena itulah gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Media files:
01h3p7g4mmtrghw0xpdx8pd486.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts