Search This Blog

DPRD Sulut Minta Seleksi Calon Anggota KPU Daerah Berlangsung Sesuai Aturan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
DPRD Sulut Minta Seleksi Calon Anggota KPU Daerah Berlangsung Sesuai Aturan
Jun 24th 2023, 21:00, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Ilustrasi KPU
Ilustrasi KPU

MANADO - DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali mengingatkan kepada tim seleksi penerimaan calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di sejumlah daerah di Sulut, untuk mengikuti aturan dan ketentuan yang ada.

Anggota Komisi I DPRD Sulut, Meyke Lavarance, mengatakan jika untuk menjaga kualitas Pemilu 2024 agar lebih baik, diperlukan penyelenggara yang-benar berintegritas dan tidak memiliki kepentingan dalam menjalani tugasnya.

"Semua anggota KPU yang terpilih nantinya bukan karena ada kepentingan tertentu, atau suka dan tidak suka. Mereka yang terpilih harus benar-benar yang terbaik dan berdasarkan dari hasil yang sesuai aturan," kata Meyke.

Hal ini menurut politisi Partai Golkar tersebut sebagai hal yang penting, karena mereka yang terpilih akan menjadi penentu siapa yang bakal duduk di lembaga perwakilan rakyat hingga Presiden nantinya.

Untuk itu, tim seleksi harus benar-benar melaksanakan tugasnya sesuai regulasi yang ada. Karena dengan penyelenggara yang berintegritas, maka kualitas demokrasi termasuk kualitas para anggota DPRD sebagai wakil rakyat benar-benar sesuai dengan harapan.

Lanjut dijelaskan, persoalan yang terjadi pada seleksi calon anggota KPU di Kota Manado dan Kota Bitung, merupakan salah satu hal yang menunjukkan jika ada hal yang tidak beres dalam proses perekrutan, sehingga perlu dilakukan ulang.

"Tentunya kami di Komisi I ini akan mengawal proses seleksi ini sehingga berjalan dengan baik dan sesuai aturan," kata Meyke kembali.

Seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sulut kini tengah berlangsung untuk 7 kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Kotamobagu.

ivo/manadobacirita

Media files:
01h3pv7sm5smz5zm5nd25rdq23.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts