Search This Blog

Zulhas Minta Anggota Muhammadiyah Bantu Tingkatkan Kecintaan pada Produk Lokal

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Zulhas Minta Anggota Muhammadiyah Bantu Tingkatkan Kecintaan pada Produk Lokal
May 20th 2023, 23:23, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Mendag Zulkifli Hasan. Foto: Kemendag RI
Mendag Zulkifli Hasan. Foto: Kemendag RI

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) hadir dalam Musyawarah Daerah ke-14 Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Sabtu (20/5). Dalam acara itu, Zulhas menyoroti peranan penting Muhammadiyah dalam pembangunan ekonomi bangsa, termasuk sebagai salah satu pelopor kemerdekaan dan pembangunan Indonesia.

Menteri Perdagangan itu lalu mendorong anggota organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk ikut mendukung pemerintah. Khususnya dalam meningkatkan kecintaan terhadap produk lokal dan mendorong daya saing produk asli nusantara.

"Pemerintah dan Muhammadiyah dapat berkolaborasi dalam melaksanakan berbagai program prioritas Kementerian Perdagangan seperti kemitraan UMKM, promosi fesyen muslim, pengembangan produk pertanian, serta perluasan pasar ke negara mitra yang memiliki perjanjian kerja sama perdagangan," kata Zulhas di Graha Widya IPB, Sabtu (20/5).

Ia juga memastikan pemerintah akan terus mengucurkan bantuan bagi para pegiat UMKM di seluruh Indonesia. Termasuk melalui organisasi Muhammadiyah.

"Kementerian Perdagangan mendorong Muhammadiyah dalam menggerakkan ekonomi umat. Salah satunya, bantuan permodalan dan kemitraan dengan ritel modern untuk warung umat," tambahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang juga hadir di acara tersebut menyebut Muhammadiyah dan NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia. Keduanya telah memberikan kontribusi berharga bagi negeri ini, termasuk bagi Kabupaten Bogor.

"Saya sebagai kepala daerah di Kabupaten Bogor sudah merasakan bagaimana kontribusi baik itu pemikiran, baik itu sumber daya manusianya dan juga banyak tokoh-tokoh dan anggota Muhammadiyah yang ikut berkontribusi di Kabupaten Bogor baik itu dari pemerintah, ASN, dan para pekerja," ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, keberadaan organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Bogor menjadi potensi yang baik untuk Pemkab Bogor. Dengan beraneka ragam potensi organisasi Muhammadiyah, ia ingin memperkuat kolaborasi untuk membuat wilayah Kabupaten Bogor lebih maju.

"Tentunya didukung dengan organisasi Islam dan juga organisasi lainnya yang berkontribusi baik melalui jalur politik, birokrasi, maupun pendidikan," ucapnya.

Di sisi lain, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Muhammad Gofar, menjelaskan acara Musda ke-14 Muhammadiyah Kabupaten Bogor ini digelar bersamaan dengan Musda ke-4 Aisyiyah Kabupaten Bogor.

"Terima kasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan atas sinergi yang telah terjalin selama ini, dan senantiasa mensupport sepenuhnya kepada Muhammadiyah. Salah satunya memberangkatkan Ketua Muhammadiyah ke Makkah tahun ini sebagai petugas para jemaah haji Kabupaten Bogor," puji Gofar

Gofar menuturkan, keluarga besar Muhammadiyah selalu mendoakan Pemkab Bogor agar bisa melaksanakan tugas dalam menjalankan kewajibannya kepada masyarakat. Termasuk dalam mempersiapkan dan menjalani tahun politik 2024 nanti.

"Semoga insyaAllah di tahun 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Reporter: Yulian

Media files:
01h0sbtfcrmb8vqqaj8dz2xyh3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar