Search This Blog

Pep Guardiola Tuntut Man City Tumbangkan Chelsea & Amankan Titel Liga Inggris

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pep Guardiola Tuntut Man City Tumbangkan Chelsea & Amankan Titel Liga Inggris
May 20th 2023, 19:00, by Ananta Erlangga Musa, kumparanBOLA

Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Foto: REUTERS/Molly Darlington
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Foto: REUTERS/Molly Darlington

Man City berpeluang besar mengamankan title juara Liga Inggris 2022/23 pada pekan ini. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan diri menjadi juara. Pada Minggu (21/5) malam WIB, The Citizens akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium.

Man City sebenarnya bisa berstatus juara lebih cepat jika Arsenal menelan kekalahan saat bertandang ke markas Nottingham Forest, Sabtu (20/5) malam WIB. Namun, Pep Guardiola menuntut agar gelar juara Liga Inggris musim ini ditentukan oleh penampilan anak asuhnya sendiri.

Jadi, Guardiola menginginkan Erling Haaland dan kolega mampu meraih kemenangan atas Chelsea alih-alih berharap Arsenal terpeleset saat jumpa Nottingham. Sebab, jika The Gunners takluk di City Ground Stadium, Man City otomatis menjadi juara Liga Inggris musim ini.

"Saya merasa kami harus menang untuk menjadi juara. Kami tidak dapat mengontrol Nottingham. Tidak peduli apa yang terjadi di Nottingham, kami harus melakukan pekerjaan kami," ujar Pep Guardiola sebagaimana dilansir The Guardian, Sabtu (20/5).

Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol gawang Real Madrid pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Kamis (18/5/2023).  Foto: Molly Darlington/REUTERS
Selebrasi pemain Manchester City usai mencetak gol gawang Real Madrid pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Kamis (18/5/2023). Foto: Molly Darlington/REUTERS

"Kami tidak akan memaafkan diri sendiri jika kami terganggu oleh sesuatu. Kami harus fokus pada setiap pertandingan yang kami miliki hingga akhir musim untuk mencoba menyelesaikannya dengan baik," tambahnya.

Saat ini, Man City berada di puncak klasemen dengan raihan 85 poin dari 35 kali main. Di sisi lain, Arsenal menguntit di urutan kedua dengan koleksi 81 poin dari 36 kali main.

Dengan begitu, Man City hanya perlu meraih satu kali kemenangan di sisa laga mereka. Kalaupun mereka gagal meraih poin penuh saat jumpa Chelsea, mereka masih memiliki sisa laga tandang lawan Brighton dan Brentford untuk mengamankan gelar ketiga mereka secara berturut-turut.

Media files:
01grha463rjc9xbyrqjkqwesvc.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar