Search This Blog

Mitsubishi Luncurkan Xpander Hybrid Tahun Depan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mitsubishi Luncurkan Xpander Hybrid Tahun Depan
May 14th 2023, 08:01, by Rizki Fajar Novanto, kumparanOTO

Xpander Hybrid. Foto: dok Mitsubishi Motors Corporation
Xpander Hybrid. Foto: dok Mitsubishi Motors Corporation

Mitsubishi Motors Corporation merilis presentasi laporan keuangan dan rencana bisnisnya belum lama ini. Di dalamnya, turut disinggung tentang mobil Xpander Hybrid.

Mengutip Mistubishi, perusahaan bakal merilis enam model di tahun fiskal 2023 (1 April sampai 31 Maret 2024). Dari enam model, dua yang sudah dirilis adalah ASX generasi kedua, yang merupakan kembaran Renault Captur, kemudian Delica Mini yang menggantikan eK X Space.

Sementara, sisanya adalah XFC Concept, Triton (XRT Concept), Colt dan Xpander hybrid. Sayangnya belum ada detail lebih lanjut terkait Low MPV tersebut. Namun, dari siluet yang ada, menampilkan eksterior hingga lampu utamanya, bakal sama sama seperti Xpander yang saat ini dijual.

Model mobil baru Mitsubishi. Foto:  dok Mitsubishi Motors Corporation
Model mobil baru Mitsubishi. Foto: dok Mitsubishi Motors Corporation

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang pernah mengatakan, Mitsubishi akan memproduksi Xpander hybrid di Indonesia. Bahkan untuk Xpander dikatakan akan memiliki varian hybrid dan PHEV.

"Mereka juga akan 2 model Xpander derivatif, berbentuk hybrid dan PHEV, dan untuk model kedua ada menjadi produk ekspor pada negara-negara tujuan ekspor," saat kunjungan kerja ke Jepang, Rabu (10/3/2021).

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, Xpander hybrid masih dalam fase studi.

"Kami ingin memastikan agar konsumen mendapat keuntungan dari hybrid ini," kata Nakamura di sela acara virtual media gathering belum lama ini.

Mitsubishi Xpander HEV bermesin hybrid, akan meluncur 2023. Foto: Istimewa
Mitsubishi Xpander HEV bermesin hybrid, akan meluncur 2023. Foto: Istimewa

Senada dengan Nakamura, General Manager Sales and Marketing Division MMKSI, Amiruddin menambahkan, rencana dan riset yang matang diperlukan untuk meluncurkan sebuah model kendaraan baru.

"Soal Xpander hybrid, memang untuk mengembangkan produk baru butuh proses dan waktu. Kita sedang mencoba berdiskusi dengan prinsipal mengenai mobil tersebut," jelas Amiruddin di Jakarta Pusat belum lama ini.

Mitsubishi Xpander di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Foto: MMKSI
Mitsubishi Xpander di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Foto: MMKSI

Ia tak membantah, kabar kehadiran Xpander hybrid dapat menyebar cepat di media sosial. Namun, Amiruddin menegaskan, semua yang terkait Xpander hybrid masih dipelajari.

"Sejujurnya, hingga sekarang kami masih belum punya blueprint soal itu. Semua informasi mengenai mobil tersebut masih tahap studi," pungkasnya.

Media files:
01h0b0z5y1mfss46mthzwxeb6e.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar