Search This Blog

Ganjar Pranowo Kenang Tokoh Asal Sumsel Taufiq Kiemas

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ganjar Pranowo Kenang Tokoh Asal Sumsel Taufiq Kiemas
May 20th 2023, 21:31, by Abdullah Toriq, Urban Id

Capres 2024, Ganjar Pranowo saat menghadiri konsolidasi PDIP di Palembang, Foto : Istimewa
Capres 2024, Ganjar Pranowo saat menghadiri konsolidasi PDIP di Palembang, Foto : Istimewa

Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo mengenang kedekatan dirinya bersama almarhum Taufiq Kiemas yang merupakan tokoh asal Sumatera Selatan (Sumsel). Ganjar mengaku kedekatannya bersama ayah dari Ketua DPR RI Puan Maharani terbangun dari proses panjang perjalanan politiknya belasan tahun silam.

"Di hadapan Beliau (Taufiq Kiemas), selalu dimarahi, seakan tidak ada langkah saya yang benar," kata dia, saat menghadiri konsolidasi PDIP di Palembang, Sabtu (20/5).

Bahkan saat dirinya berjuang dari kader biasa di PDIP, dan digembleng Taufiq Kiemas untuk menjadi politisi yang kuat. Kenangan manis bersama almarhum dirasakan Ganjar saat ditugaskan PDIP untuk maju menjadi Gubernur Jawa Tengah pada tahun 2013 silam.

"Dulu popularitas saya hanya 7 persen, elektabilitas 3 persen. Dibanding petahana kalah jauh. Dengan semangat partai, semua bahu membahu turun hingga ke ranting memenangkan pemilihan," kata dia,

Ganjar Pranowo meyakini hal sama dapat terjadi pada Pilpres mendatang. Menurutnya, apa yang terjadi di Jawa Tengah 10 tahun silam dapat terulang jika semua kader PDIP bahu membahu melakukan gotong royong turun ke akar rumput memenangkan Pemilu 2024.

"Dengan semangat yang sama, saya meyakini, kita bisa menang di Pilpres dan Pileg," jelas dia.

Ganjar pun menambahkan, dalam waktu dekat akan kembali ke Sumsel untuk membantu DPD turun ke tingkat ranting agar dekat dengan masyarakat. Hal ini tidak lain untuk membantu PDIP menang di semua tingkatan baik Pilkada, Pileg dan Pilpres.

"Tujuan memenangkan kontestasi untuk melayani masyarakat. Kata bu Mega Kalau jadi Presiden dan tidak melayani masyarakat tak kepruk (saya pukul)," jelas Ganjar.

Media files:
01h0ws360zjcyts67mv0r5z0g9.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar