Search This Blog

Diisukan Masuk Cawapres Potensial Ganjar, Prabowo Bilang Begini

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Diisukan Masuk Cawapres Potensial Ganjar, Prabowo Bilang Begini
Apr 22nd 2023, 21:20, by Tim kumparan, kumparanNEWS

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4). Foto: Jonathan Devin/kumparan
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, buka suara mengenai isu mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam pilpres 2024.

Prabowo mengaku masih melihat perkembangan situasi. Sebab, menurutnya waktu pendaftaran capres dan cawapres ke KPU masih cukup lama.

"Kita lihat perkembangan, masih lama pendaftaran. Oktober. Masih lama," kata Prabowo usai mengunjungi kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4).

Prabowo mengatakan, ia didukung oleh partainya untuk menjadi capres. Hal sama juga terjadi pada Ganjar yang juga diusung menjadi capres oleh PDIP.

Menhan Prabowo Subianto silaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Sabtu (22/4/2023).  Foto: Dok. Agus Suparto
Menhan Prabowo Subianto silaturahmi ke kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Sabtu (22/4/2023). Foto: Dok. Agus Suparto

"Kita lihat perkembangan, dinamika. Beliau kan sudah dicalonkan capres. Kecuali nanti ada perkembangan dinamika. Jangan berandai-andai," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut bahwa Prabowo merupakan salah satu tokoh potensial untuk menjadi bakal calon wakil presiden bagi Ganjar.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo usai melaksanakan salat Id di Masjid Syeikh Zayed, Kota Solo, Jateng.

"Nah termasuk Pak Prabowo (salah satu bacawapres potensial Ganjar)," katanya.

Jokowi pun meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan nama-nama bacawapres yang nantinya akan diumumkan oleh partai.

Presiden Joko Widodo bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).   Foto: Dok. Istimewa
Presiden Joko Widodo bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). Foto: Dok. Istimewa

Prabowo juga sebelumnya menegaskan, ia sudah dicalonkan sebagai Presiden.

"Iya, kan, partai saya mencalonkan saya sebagai capres," kata Prabowo.

Dia menegaskan, bukan tanpa alasan ia tetap mau jadi capres. Sebab, Gerindra saat ini dianggapnya punya kekuatan besar.

"Partai saya agak kuat sekarang," sambung Prabowo sambil tertawa.

Gerindra berhasil menduduki peringkat kedua pada Pemilu 2019 lalu. Oleh sebab itu, Gerindra mendapat 78 kursi DPR RI.

Gerindra juga merupakan partai pendukung pemerintah dengan menempatkan dua kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf.

Media files:
01gyk8ae6vcfve24exjrpakt07.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar