Search This Blog

Staf Keamanan Bandara di Jerman Akan Mogok Kerja, 351 Penerbangan Terancam Batal

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Staf Keamanan Bandara di Jerman Akan Mogok Kerja, 351 Penerbangan Terancam Batal
Mar 12th 2023, 01:07, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Ilustrasi penumpang antre di bandara. Foto: Shutterstock
Ilustrasi penumpang antre di bandara. Foto: Shutterstock

Staf keamanan di 4 bandara di Jerman akan melakukan mogok kerja selama 24 jam pada Senin (13/3). Aksi yang dilakukan oleh serikat pekerja Verdi itu membuat 351 penerbangan di Jerman terancam batal.

Aksi mogok kerja itu sebagai bentuk protes atas upah yang dinilai tak layak. Serikat pekerja Verdi menuntut kenaikan upah sif malam dan kerja di akhir pekan.

"Bekerja 24/7, tujuh hari seminggu berdampak negatif pada kehidupan keluarga," kata serikat pekerja dikutip dari AFP, Minggu (12/3).

"Kondisi kerja harus menjadi lebih menarik sehingga cukup banyak orang yang siap untuk melakukan pekerjaan itu," tambah pernyataan itu.

Rencana aksi tersebut dikecam oleh asosiasi bandara ADV. Mereka menilai 100.000 penumpang di bandara Berlin, Bremen, Hamburg dan Hannover bisa terganggu.

Direktur Jenderal ADV Ralph Beisel menjuluki tindakan tersebut sebagai "penyalahgunaan" karena bandara berjuang untuk kembali ke kapasitas penuh setelah pandemi COVID-19.

Media files:
01gpvxvfh8p1azdvkervq9kyc1.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar