Search This Blog

Kunci Jawaban untuk Pertanyaan Perayaan dalam TTS Pintar Level 50

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban untuk Pertanyaan Perayaan dalam TTS Pintar Level 50
Mar 12th 2023, 17:14, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi perayaan. Foto: Unsplash/Erik Witsoe
Ilustrasi perayaan. Foto: Unsplash/Erik Witsoe

Teka-teki silang (TTS) adalah suatu permainan di mana kita harus mengisi kotak yang kosong berdasarkan pertanyaan yang ada. Dengan banyaknya pertanyaan yang ada, beberapa di antaranya membuat kita kesulitan untuk menjawabnya. Misalnya saja pertanyaan perayaan TTS Pintar level 50.

Jika kamu sedang mencari jawabannya, artikel kali ini akan menjelaskan jawaban dari pertanyaan tersebut. Sehingga kamu bisa melanjutkan ke level berikutnya.

Baca Juga: Jawaban TTS Pintar Level 52 Ukuran yang Menjadi Dasar Penilaian Sesuatu

Kunci Jawaban untuk Pertanyaan Perayaan dalam TTS Pintar Level 50

Ilustrasi perayaan dalam agama Hindu. Foto: Unsplash/Hakan Nural
Ilustrasi perayaan dalam agama Hindu. Foto: Unsplash/Hakan Nural

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), perayaan adalah pesta (keramaian dan sebagainya) untuk merayakan suatu peristiwa. Sedangkan menurut Enis Kobak dalam bukunya Pemuda GIDI Bangkit (2022: 49), perayaan adalah peristiwa yang terjadi di masa lalu untuk membayangkan apa yang mungkin terjadi di masa depan. Hal ini dikarenakan tanpa adanya perayaan, maka tidak akan ada penanda tongkat sejarah yang mengukur atau menilai sejarah.

Perayaan sendiri identik dengan peristiwa bersejarah, seperti hari kelahiran, perayaan hari besar, ataupun perayaan agama.

Seperti dalam agama Islam yang merayakan Idul Fitri setelah berpuasa selama satu bulan di bulan Ramadhan. Perayaan ini identik dengan kegiatan saling maaf- maafkan. Sebab, kegiatan ini menunjukkan keikhlasan hati untuk meminta dan memberi maaf.

Masyarakat Indonesia memang mengidentikkan momen Idul Fitri sebagai momen yang paling baik untuk bersilaturahmi dengan meminta maaf. Hal tersebut tidak ada tuntutannya dalam agama, melainkan hanya tradisi.

Sedangkan umat Kristiani merayakan natal sebagai bentuk rasa syukur atas Tuhan yang telah datang ke dalam dunia untuk menyelamatkan manusia dari kebinasaan. Beberapa umat Kristiani menganggap bahwa perayaan Natal adalah kelahiran Yesus yang diresmikan pada abad keempat Masehi.

Untuk perayaan agama Hindu, terutama di Bali adalah Gulungan dan Kuningan. Hari raya Galungan diperingati oleh umat Hindu untuk menyatukan kekuatan rohani supaya mendapat pikiran dan pendirian yang tenang.

Perayaan agama Buddha adalah Waisak, yakni memperingati Trisuci Waisak yakni tiga peristiwa penting, yakni kelahiran, penerangan agung, dan kematian Buddha Gautama.

Adapun perayaan dalam agama Konghucu salah satunya adalah Twan Yang atau dikenal dengan Hari Raya Peh Cun perayaan di mana matahari, bumi, dan bulan membentuk sudut 900, dirayakan pada tanggal 5 bulan ke 5 dalam penanggalan Imlek (Go Gwee Go Hauw).

Kunci Jawaban Perayaan TTS Pintar Level 50

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan perayaan dan contohnya, lantas apa kunci jawaban dari perayaan dalam TTS Pintar level 50?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah seremoni.

Itulah penjelasan tentang perayaan dalam TTS Pintar level 50. Semoga dengan penjelasan di atas menambah wawasan dan membuatmu dapat bermain ke level berikutnya.(MZM)

Media files:
01gv7s43p61y3e8bhyg6mab3vj.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar