Search This Blog

Keluhkan Sakit Tulang Belakang, Donny Kesuma Tempuh Diet Ketat

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Keluhkan Sakit Tulang Belakang, Donny Kesuma Tempuh Diet Ketat
Mar 26th 2023, 11:00, by Aprilandika Pratama, kumparanHITS

Donny Kesuma di rumah duka George Taka Foto: Ainul Qalbi/kumparan
Donny Kesuma di rumah duka George Taka Foto: Ainul Qalbi/kumparan

Aktor kawakan Donny Kesuma menyebut dirinya tengah menjalani terapi akibat sakit pada tulang belakang yang ia rasakan beberapa waktu belakangan.

Sakit itu dirasakan Donny, lantaran berat badannya saat itu yang berlebihan. Kondisi itu tang disangka berpengaruh baginya yang masih aktif melakukan sejumlah olahraga berat.

"(Bobot badan) Lagi kegedean. Karena kemarin tulang belakang sempat kena, jadi gak bisa latihan beberapa bulan, jadi (berat badan) naik," ujar Donny kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Waktu awal-awal kena sempat 130 (kilo), sekarang sudah 115-an," sambungnya.

Beratnya porsi latihan yang ia jalani, kata Donny, sedikit banyak juga memperparah cedera yang ia alami. Atas kondisi itu, ia pun tak disarankan lagi untuk melakukan latihan berat.

"Faktor berat badannya juga menunjang jadi akhirnya kena di tulang belakang. Akhirnya dilarang untuk angkat beban dulu, jadi latihan bisanya cuma berenang aja, yang low impact," ucap Donny.

Untuk mengurangi rasa sakit yang ia rasakan, Donny pun menjalani sejumlah terapi. Jika terapi berjalan sesuai ekspektasi, aktor 54 tahun itu dapat latihan lagi sehabis Lebaran mendatang.

"Sejauh ini cuma diterapi aja. Jadi ada sinar sama peregangan. Jadi kalau operasi mereka bilangnya belum perlu, belum terlalu parah. Tapi kalau buat saya sudah mulai ngeganggu, sudah mulai mengganggu aktivitas," ungkap Donny.

"Sekarang sudah habis diterapi, insya allah abis lebaran sudah selesai terapinya, sudah mulai latihan keras lagi," lanjut dia.

Konferensi pers film Buya Hamka di XXI Epicentrum. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Konferensi pers film Buya Hamka di XXI Epicentrum. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Selain terapi, diet ketat juga dijalani Donny untuk memastikan sakitnya tak kambuh di kemudian hari. Menu khusus dan batasan kalori, kata dia, juga turut diperhatikannya terlebih di Ramadhan ini.

"Diet, saya sudah diet. Ada kakek saya di Bandung, dia ahli gizi, dia menyarankan program dietnya seperti apa. Jadi saya program dietnya seperti apa," kata Donny.

"Ini selama bulan puasa ini juga dikasih menu menu dan berapa kalori yang harus saya makan," pungkasnya.

Media files:
yubv7dyfpybsqlhbarqy.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar