Search This Blog

Erick Thohir soal Insiden Plumpang: Kalau Perlu Copot Direksi, Saya Copot

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Erick Thohir soal Insiden Plumpang: Kalau Perlu Copot Direksi, Saya Copot
Mar 4th 2023, 17:24, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur RSPP Dr. Theryoto di RSPP. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur RSPP Dr. Theryoto di RSPP. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan tidak segan-segan mencopot Direksi Pertamina. Ini dalam konteks bila memang diperlukan imbas insiden kebakaran di Plumpang, Jakarta Utara, yang disebabkan terminal BBM milik BUMN energi.

Saat mengunjungi masyarakat yang masih dirawat di RSPP, Erick Menyinggung soal pencopotan itu ketika ditanya soal penerapan health, safety, security, and environment (HSSE) alias prosedur keselamatan kerja.

"Kalau saya selalu bilang, saya pernah copot direksi Pertamina. Kalau mesti saya copot, ya saya copot lagi," ujar Erick Thohir, Sabtu (4/3).

"Tapi kan penyelesaiannya itu kan tidak hanya saling menyalahkan. Tetapi saya meminta dan tadi saya sudah telepon untuk seluruh seperti MIND ID, Pertamina, PLN harus yang namanya membentuk tim risiko bisnis," sambungnya.

Menurut Erick, perbaikan sistem risiko bisnis menjadi fokus utama saat ini. Dia merasa pencopotan bos-bos perusahaan jadi percuma bila tak menghasilkan solusi.

"Percuma kita copot-copot orang tapi enggak memberikan solusi secara menyeluruh, dan saya sudah pernah copot. Tinggal bagaimana konteksnya ini ada sistem terpadu yang menyelesaikan," tutur Erick Thohir.

Media files:
01gtnz0jybwjgmzm4gweg50e2g.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar