Search This Blog

Benny Harman Sambut Mahfud di Rapat Bahas Polemik Rp 349 T: Kami Siap Adu Logika

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Benny Harman Sambut Mahfud di Rapat Bahas Polemik Rp 349 T: Kami Siap Adu Logika
Mar 26th 2023, 13:07, by Annisa Thahira Madina, kumparanNEWS

Wakil Ketua Komisi III (Demokrat), Benny K Harman. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Wakil Ketua Komisi III (Demokrat), Benny K Harman. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Menkopolhukam Mahfud MD menantang anggota DPR Arteria Dahlan, Benny K Harman, dan Arsul Sani untuk hadir dalam rapat kerja membahas polemik Rp 349 triliun di Kemenkeu.

Benny, Arteria, dan Arsul adalah sejumlah anggota DPR yang vokal dan cukup keras menyoroti terungkapnya transaksi mencurigakan temuan PPATK yang pertama kali diungkap Mahfud ke publik.

Menjawab tantangan Mahfud, Benny memastikan hadir. Rapat Menkopolhukam dan Komisi III DPR dijadwalkan pada Rabu (26/3) mendatang.

"Great. Dengan sukacita dan penuh gembira kami menyambut kedatangannya. Untuk kepentingan rakyat, kami siap adu logika, adu argumentasi dan adu kesetaraan dengan Pak Mahfud," ujar Benny saat dihubungi, Minggu (26/3).

Benny menegaskan, pihaknya siap mengawal polemik tersebut hingga tuntas. Politikus Demokrat itu menekankan, DPR bukan hanya bertugas mengesahkan UU, tapi juga memonitor persoalan masyarakat.

"Agar DPR tidak hanya dijadikan rubber stamp, tukang stempel doang. Your most welcome Pak Mahfud," - Benny.
Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan PPATK, Selasa (21/3/2023). Foto: Hedi/kumparan
Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan PPATK, Selasa (21/3/2023). Foto: Hedi/kumparan

Sebelumnya, Komisi III sudah menggelar rapat bersama Kepala PPATK Ivan Yustiavandana. Mahfud dan PPATK sedianya dijadwalkan rapat bersama DPR awal pekan lalu. Namun rapat batal karena hal teknis.

Kini, Mahfud menegaskan siap hadir di DPR untuk memberikan penjelasan dan membahas polemik itu.

"Bismillah. Mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KKN-PP-TPPU (Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang). Saya sudah siap hadir," kata Mahfud di Twitter pribadinya, Minggu (26/3).

"Saya tantang Saudara Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Saudara Arteria dan Saudara Arsul Sani. Jangan cari alasan absen," sambung eks Ketua MK itu.

Media files:
ylix2r3llrwlyfozs5wk.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar