Search This Blog

Sandiaga Uno Ajak Pemuda Jadi Pengusaha Agar Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sandiaga Uno Ajak Pemuda Jadi Pengusaha Agar Bisa Ciptakan Lapangan Kerja
Feb 25th 2023, 20:32, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Sandiaga Uno mengunjungi stand UMKM di New Makassar Mall, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/2/2023). Foto: Dok. Istimewa
Sandiaga Uno mengunjungi stand UMKM di New Makassar Mall, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/2/2023). Foto: Dok. Istimewa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno, mengajak generasi muda untuk menjadi pengusaha guna membuka lapangan kerja dan mewujudkan program dari pemerintah pusat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja hingga tahun 2024.

"Posisi wirausaha muda sangat penting menyokong ekonomi, membuka lapangan kerja," kata Sandiaga dalam keterangannya secara virtual di acara Annual Meeting 2023 Ide Preaner Club di Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (25/2).

Sandiaga mengaku dirinya bakal mendorong gerakan ekonomi kreatif di kalangan generasi muda. Sebab, dia meyakini para generasi muda di Indonesia mampu menciptakan beragam inovasi dan mengembangkan perekonomian.

Sandiaga menyebut terdapat sejumlah faktor penting yang dapat membuat para generasi muda bertahan di situasi saat ini di antaranya berinovasi, beradaptasi, mampu mengambil risiko, hingga bekerja cerdas dan ikhlas.

"Kami juga terus mendorong gerakan usaha kreatif. Kami lakukan dengan meningkatkan kemampuan atau skill pada bidang tertentu, agar mereka mampu bersaing," ucap dia.

Acara Annual Meeting 2023 Ide Preaner Club di Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (25/2/2023). Foto: Dok. Istimewa
Acara Annual Meeting 2023 Ide Preaner Club di Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (25/2/2023). Foto: Dok. Istimewa

Senada dengan Sandiaga, Staf Khusus Wakil Presiden RI, Arif Marbun, generasi muda di Indonesia memiliki potensi besar menyokong perekonomian negara melalui berbagai inovasi guna membuka lapangan pekerjaan. Dia juga mengajak para generasi muda untuk menjadi pengusaha.

"Saya kira mereka bisa tumbuh menjadi pengusaha yang bisa memberi manfaat bagi bangsa ini," ucap dia.

"Tapi memang harus kolaborasi, supaya kuat. Bisa saling mendukung, tidak bisa berdiri sendiri. Pengusaha bantu pemerintah, kami juga bantu pengusaha," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Umum Ide Preaner Club, Wibi Setifoyen, mengatakan pihaknya terus mendorong agar generasi muda untuk menjadi entrepreneur agar dapat membuka lapangan kerja. Menurut dia, dalam situasi ekonomi yang sedang tak pasti, membuka lapangan kerja adalah satu hal yang penting.

Adapun Ide Preaner Club diketahui adalah organisasi non profit yang mempunyai ratusan anggota dari seluruh Indonesia. Mereka berasal dari pengusaha tekstil, R&B, food, dan lainnya. Di antara mereka juga ada yang bergerak di bidang sosial.

"Kami hadir dari berbagai daerah, membangun jejaring untuk berkolaborasi. Kami akan fokus networking, kolaborasi, dan membuka peluang kerja. Harapannya, kami bisa membantu membuka lapangan kerja," kata dia.

Media files:
01gs4bv0sftgbvv4qx7j0ngxed.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar