Search This Blog

Posisi Seks yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Posisi Seks yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil
Feb 25th 2023, 19:48, by Nabilla Fatiara, kumparanMOM

Ilustrasi beraktivitas seks saat hamil Foto: Jes2u.photo/Shutterstock
Ilustrasi beraktivitas seks saat hamil Foto: Jes2u.photo/Shutterstock

Apakah berhubungan seks saat hamil, aman? Tentu aman dong, Moms, selama Anda tidak memiliki masalah kesehatan tertentu. Bercinta dengan suami selama hamil tidak akan menyakiti bayi, karena penis tak sampai menyentuh janin yang terlindungi otot rahim dan cairan ketuban.

Di sisi lain, sebagian ibu hamil memang merasa kurang nyaman saat berhubungan seks. Nah sebetulnya posisi seks seperti apa pun aman asal Anda merasa nyaman. Jadi tidak apa lebih lama 'pemanasan' untuk bereksperimen menemukan posisi yang terbaik.

Tetapi, perlu juga mengetahui apa saja posisi seks yang sebaiknya dihindari selama kehamilan untuk menghindari risiko tertentu. Posisi apa saja, dan kenapa ya?

Posisi Seks yang Sebaiknya Dihindari Selama Hamil

Dikutip dari Healthline, tidak semua aktivitas seks memerlukan penetrasi untuk mencapai kenikmatan maksimal. Ada beberapa ibu hamil yang mungkin lebih nyaman mendapatkan klimaksnya lewat rangsangan klitoris dengan jari.

Seks saat hamil. Foto: Shutterstock
Seks saat hamil. Foto: Shutterstock

Namun, coba hindari posisi seks misionaris atau ibu berada di bawah dengan posisi telentang, dan suami di atas sebagai pemegang kendali. Posisi ini dikhawatirkan bisa menekan aliran darah ke ibu dan bayi, serta bisa menekan perut sang istri yang semakin membesar. Posisi ini sangat tidak disarankan saat usia kehamilan sudah di atas 20 minggu.

Kemudian hindari posisi apa pun yang mengharuskan ibu hamil dalam posisi tengkurap. Atau posisi lainnya yang tidak disarankan oleh dokter kandungan sesuai kondisi kehamilan masing-masing.

Bercinta saat hamil juga tidak nyaman karena faktor payudara yang 'melunak'. Sehingga, bisa jadi pasangan jadi tidak nyaman untuk melakukan penetrasi terlalu dalam.

Jadi, bila ingin melakukan seks dengan nyaman dan aman, pilihlah posisi dengan berbaring miring, baik saling berhadapan maupun berlawanan dengan pasangan. Sesekali juga boleh mencoba gaya woman on top sambil berlutut yang aman dan tidak akan mengganggu kehamilan.

Jadi, sebelum berhubungan seks, komunikasikan tentang posisi apa yang diinginkan. Sebab, bila memaksakan posisi seks tertentu dikhawatirkan bisa membuat wanita stres, yang akhirnya berpengaruh ke janin.

Media files:
01gbaas7g6g2343a624bjn8cp3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar