Search This Blog

Kunci Jawaban TTS: Pulau di Sebelah Timur Kalimantan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban TTS: Pulau di Sebelah Timur Kalimantan
Feb 11th 2023, 17:49, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi pertanyaan pulau di sebelah timur Kalimantan apa, sumber foto Brett Jordan on Unsplash
Ilustrasi pertanyaan pulau di sebelah timur Kalimantan apa, sumber foto Brett Jordan on Unsplash

Permainan teka-teki silang merupakan salah satu permainan yang bisa kalian mainkan ketika sedang ada waktu luang. Selain menyenangkan permainan ini akan menambah banyak wawasan dan pengetahuan kalian. Salah satu contoh pertanyaan yang ada dalam permainan ini adalah pulau di sebelah timur Kalimantan apa.

Ya, dalam permainan ini memang ada banyak sekali jenis pertanyaannya, mulai dari pertanyaan pengetahuan umum sampai tebak-tebakan. Untuk jenis pertanyaan di atas bisa dikategorikan sebagai pertanyaan umum. Untuk melihat jawabannya, kalian bisa simak penjelasan berikut ini.

Baca juga: Jawaban TTS: Pola Perencanaan untuk Sebuah Kota dalam Membangun

Pulau di Sebelah Timur Kalimantan

Ilustrasi pulau di sebelah timur Kalimantan apa, sumber foto Glen Carrie on Unsplash
Ilustrasi pulau di sebelah timur Kalimantan apa, sumber foto Glen Carrie on Unsplash

Jika kalian menemukan pertanyaan pulau di sebelah timur Kalimantan maka jawaban yang paling tepat adalah Sulawesi. Dikutip dari buku Pengelolaan Wilayah Perbatasan karya Abdul Wahid Hasyim dan Aris Subagiyo, (2017) dijelaskan bahwa batas-batas untuk Kalimantan adalah sebagai berikut.

  1. Sebelah utara Kalimantan berbatasan langsung dengan negara Malaysia

  2. Sebelah selatan Kalimantan berbatasan dengan Laut Jawa

  3. Sebelah barat, berbatasan dengan Selat Karimata dan Laut Natuna.

  4. Sebelah timur, berbatasan dengan Selat Makassar dan Laut Sulawesi.

Sementara itu pulau Sulawesi adalah suatu pulau yang memiliki wilayah mencapai 174.600 kilometer persegi. Luas wilayah tersebut membuat Pulau Sulawesi menjadi pulau terbesar keempat yang ada di Indonesia.

Jika berbicara mengenai keadaaan alamnya, Sulawesi terdiri dari pegunungan, sungai, dataran rendah dan memiliki banyak pantai. Sulawesi sendiri terbagi menjadi beberapa provinsi karena wilayahnya yang cukup luas.

Pada sebuah peta administratif, Pulau Sulawesi terbagi menjadi enam provinsi, yaitu Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara, dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tips Mengerjakan Teka-teki Silang

Agar kalian mudah dalam menemukan setiap jawaban yang ada dalam permainan teka-teki silang, maka bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Mulailah dari baris atau kolom yang memiliki jumlah titik terbanyak. Ini membuat lebih mudah untuk menentukan kata-kata yang ada dan mempermudah untuk mengerjakan bagian lain dari teka-teki.

  2. Gunakan metode eliminasi. Jika kamu memiliki beberapa opsi untuk huruf dalam sebuah kotak, cobalah mencari tahu opsi mana yang paling masuk akal dan hapus opsi lainnya.

  3. Fokus pada kata-kata pendek terlebih dahulu. Ini karena kata-kata pendek biasanya memiliki lebih sedikit opsi dan lebih mudah ditemukan.

Demikian adalah pembahasan mengenai kunci jawaban dari pertanyaan pulai di sebelah timur Kalimantan. (WWN)

Media files:
01grzaqwcxjqn29wer73c7f71k.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts