Search This Blog

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo Dapat Gelar Suntan Perwira Negara

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo Dapat Gelar Suntan Perwira Negara
Feb 18th 2023, 21:16, by Sinta Yuliana, Lampung Geh

Kapolres Pesawaran, AKBP Pramoto Widodo dapat gelar Suntan Perwira Negara. | Foto: ist
Kapolres Pesawaran, AKBP Pramoto Widodo dapat gelar Suntan Perwira Negara. | Foto: ist

Lampung Geh, Pesawaran - Kapolres Pesawaran, AKBP Pramoto Widodo mendapatkan gelar Suntan Perwira Negara dari masyarakat Lampung, Sabtu (18/2).

Adapun pemberian adok atau gelar itu diberikan oleh salah satu tokoh adat Lampung Kabupaten Pesawaran. Dimana, gelar itu merupakan suatu kehormatan dan penghargaan atas kedekatan dari seorang pemimpin kepada masyarakat.

Selain itu, gelar tersebut juga diberikan secara sukarela oleh masyarakat sebagai bentuk apresiasi dan tali persaudaraan kepada Kapolres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pramoto Widodo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya Punyimbang Adat Kabupaten Pesawaran atas gelar yang diberikan.

"Terima kasih tak terhingga kepada Punyimbang Adat Kabupaten Pesawaran atas sahnya gelar adat saya beserta istri sebagai Suntan Perwira Negara dan Suntan Ibu Pertiwi, dengan gelar adat yang saya miliki saat ini menjadi tanggung jawab saya untuk mengemban dan melestarikan adat," katanya, Sabtu (18/2).

Ia pun berharap, dengan adanya gelar tersebut, dapat menjalin kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

"Suatu penghargaan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga atas terselenggaranya angkon muakhi dan pemberian adok atau gelar. Junjung tinggi adat yang kita miliki saat ini karena ini adalah warisan budaya kita semua," pungkasnya. (*)

Media files:
01gsje0y9bq66feb0rcfh135xg.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts