Search This Blog

BCA: 2023 Jadi Waktu yang Tepat Beli Kendaraan Bermotor

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BCA: 2023 Jadi Waktu yang Tepat Beli Kendaraan Bermotor
Feb 25th 2023, 16:59, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Petrus S. Karim, Direktur BCA Finance, dan Herwadi, Presiden Direktur BCA Multifinance di BCA Expoversary 2023 di ICE BSD. Foto: BCA
Petrus S. Karim, Direktur BCA Finance, dan Herwadi, Presiden Direktur BCA Multifinance di BCA Expoversary 2023 di ICE BSD. Foto: BCA

Petrus S. Karim, Direktur BCA Finance, menyebutkan tahun 2023 merupakan momen yang tepat untuk membeli kendaraan motor. Ia menjelaskan, tahun lalu suplai kendaraan bermotor sempat terkendala komponen microchip.

"Dengan situasi kelangkaan chip tahun lalu, yang paling terdampak adalah mobil-mobil premium sehingga penjualannya agak merangkak. Akan tetapi mobil-mobil yang biasa dipakai harian hampir tidak ada kendala," tutur Petrus di acara BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Kamis (23/2).

"Kami harapkan situasi tahun ini bisa lebih baik dan bersama partner dealer dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Kalau saya ngobrol-ngobrol dengan teman-teman otomotif, semua bilang sedang diusahakan agar bisa teratasi dengan baik," tambahnya.

Herwadi, Presiden Direktur BCA Multifinance, menuturkan produksi motor sudah mulai kembali pulih ke angka sebelum masa pandemi. Sebelum pandemi COVID-19 menerpa Indonesia, Indonesia telah memproduksi motor sekitar 6,3 juta unit, kemudian pada tahun 2022 tercatat produksi sepeda motor kembali mencapai 5,5 juta unit. Herwadi memproyeksikan jumlah unit akan melebih masa sebelum pandemi tahun ini.

"Dari angka pada Januari ini saja sudah 600.000 ribu unit (motor diproduksi). Produsen motor sudah berupaya keras memenuhi kebutuhan motor ini," ujar Herwadi.

Petrus menyampaikan BCA mendukung masyarakat membeli kendaraan bermotor, lewat promo untuk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) selama Expoversary 2023.

"Kami menawarkan suku bunga spesial 2,66 flat p.a untuk tenor 3 tahun. Selain itu, selama perhelatan Expoversary 2023 ini BCA juga menyediakan down payment 0 persen untuk beberapa tipe mobil," kata Petrus.

Selain itu, BCA juga menawarkan promo Kredit Sepeda Motor (KSM) yaitu suku bunga senilai 5,66 persen untuk nasabah prioritas dan solitaire BCA untuk pembelian motor premium. Pihak BCA menegaskan promo kredit KSM BCA juga berlaku untuk kendaraan motor bertenaga listrik.

"Untuk seluruh nasabah BCA, kami juga memberikan DP terjangkau dengan suku bunga 6,6 persen, untuk maksimal harga OTR (On The Road) Rp 50 juta. Yang menarik lagi, untuk beberapa brand furniture rekanan, kami memberikan bunga 0 persen untuk pengambilan KSM dengan tenor maksimal 12 bulan," tuturnya.

Media files:
01gt3x3dvb72crqcampq5jke9r.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar