Search This Blog

Relawan Kiai Muda Dukung Ganjar Silaturahmi dan Beri Bantuan ke Ponpes Magetan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Relawan Kiai Muda Dukung Ganjar Silaturahmi dan Beri Bantuan ke Ponpes Magetan
Jan 14th 2023, 21:44, by Tim kumparan, kumparanNEWS

Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar Magetan Foto: Dok. Istimewa
Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar Magetan Foto: Dok. Istimewa

Jaringan Kiai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo menjalin silaturahmi dengan warga pondok pesantren (ponpes) Al Hidayat di Magetan, Jawa Timur, Sabtu (14/1). Dalam silaturahmi bertajuk "Istigasah dan Tahlil" itu, mereka juga memberikan sejumlah bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim santri Ponpes Al Hidayat.

"Kegiatan hari ini di Ponpes Al Hidayat Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, adalah doa bersama dan juga tahlil bersama. Alhamdulillah acara berjalan tertib dan lancar," kata koordinator wilayah Kiai Muda Jatim, Gus Ali Baidlowi, dalam keterangannya, Sabtu (14/1).

Di acara itu, Kiai Muda Jatim memberikan sejumlah bantuan berupa karpet, paket pengeras suara, jam dinding, kipas angin, dan 20 karung semen untuk membangun P0ndok Tahfidz Quran yang berada di lingkungan pesantren. Selain itu, belasan santri yatim juga mendapatkan santunan.

Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar Magetan Foto: Dok. Istimewa
Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar Magetan Foto: Dok. Istimewa

Menurut Gus Ali, bantuan-bantuan ini adalah bagian dari usaha mereka menebarkan kebahagiaan dan menjangkau masyarakat membutuhkan di Jawa Timur. Baik masyarakat prasejahtera, rumah ibadah, hingga pondok pesantren.

"Latar belakang kami sedikit sumbangsih ke pesantren-pesantren sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah. Kedua, banyak ponpes yang memerlukan pembenahan, baik infrastruktur maupun hal-hal lain, agar kegiatan belajar mengajar di pesantren lebih optimal lagi," ucap Gus Ali.

Gus Ali menegaskan, pihaknya sudah berkomitmen akan terus menggelar kegiatan positif lainnya. Khususnya yang berguna bagi masyarakat kurang mampu di Jawa Timur.

"Insyaallah kami akan mengadakan acara di tempat lain seperti khitanan bagi warga yang kurang mampu, lalu sumur bor di daerah kesulitan mata air. Semoga dengan itu saya yakin [Kiai Muda Jatim] akan melekat di hati mereka [masyarakat]," tegas Gus Ali.

Sementara itu, salah satu pengurus Ponpes Al Hidayat, Gus Abdul Wahab, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Kiai Muda Jatim. Ia berharap bantuan-bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pondok dan santrinya..

"Kami sangat berterima kasih karena dapat perhatian khusus di Magetan ini. Mudah-mudahan bantuan-bantuan berupa kipas angin, karpet, sound system, dan lainnya dapat bermanfaat untuk pondok pesantren dan santri-santri," tutup Gus Abdul Wahab.

Media files:
01gprazr3p2bsyrzspvnhfdgx0.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar