Search This Blog

Juventus Dihukum di Liga Italia, Tottenham Hotspur Kena Dampaknya

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Juventus Dihukum di Liga Italia, Tottenham Hotspur Kena Dampaknya
Jan 21st 2023, 17:45, by Alif Zaky Assidiqi, kumparanBOLA

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Kamis (19/1/2023).  Foto: Lee Smith/REUTERS
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Kamis (19/1/2023). Foto: Lee Smith/REUTERS

Hukuman pengurangan 15 poin Juventus di Liga Italia 2022/23 turut berdampak ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici, diskors larangan 30 bulan berkecimpung di sepak bola Italia.

Hukuman tersebut diderita Paratici karena ia terlibat dalam kasus pemalsuan transfer pemain yang dilakukan Bianconeri. Adapun sebelum menjabat sebagai Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Paratici mengemban amanah sebagai Direktur Olahraga Juventus (2010-2021).

"Juventus telah dikurangi 15 poin Serie A karena dugaan penyimpangan keuangan dan akuntansi palsu, sementara kepala transfer Tottenham, Fabio Paratici, diskors 30 bulan dari sepak bola Italia karena keterlibatannya," bunyi laporan Sky Sports.

The Lilywhites harap-harap cemas. Dilaporkan bahwa hukuman yang diderita Paratici kemungkinan akan mencakup lebih luas. Jadi, tidak hanya bakal diterapkan di sepak bola Italia, melainkan di tingkat UEFA dan bahkan FIFA. Diskorsnya Paratici tentu akan memengaruhi kinerja Tottenham di beberapa aspek yang menjadi cakupannya.

Direktur olahraga Tottenham, Fabio Paratici. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
Direktur olahraga Tottenham, Fabio Paratici. Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini

Adapun Juventus dijatuhi hukuman pengurangan 15 poin di Liga Italia oleh Pengadilan Banding Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Keputusan tersebut dibuat berdasarkan sidang yang digelar di kota Roma pada Jumat (20/1) waktu setempat.

Jaksa menemukan bukti bahwa Juventus telah memalsukan perihal transfer pemain. Juventus diklaim rela melakukan rekayasa tersebut demi menghindari aturan Financial Fair Play (FFP).

Sanksi tersebut membuat Juventus terlempar dari empat besar. Sebelumnya, Bianconeri menempati posisi ketiga dengan 37 poin, namun menyusul pengurangan 15 poin, tim besutan Massimiliano Allegri terjun bebas ke peringkat 10.

Andrea Agnelli bersama Pavel Nedved dan Fabio Paratici menyaksikan pertandingan Juventus di Stadio Olimpico Grande Torino. Foto: AFP/Marco Bertorello
Andrea Agnelli bersama Pavel Nedved dan Fabio Paratici menyaksikan pertandingan Juventus di Stadio Olimpico Grande Torino. Foto: AFP/Marco Bertorello

Tak hanya Juventus sebagai tim yang mendapat hukuman. Diwartakan Evening Standard, 11 petinggi dan mantan petinggi 'Si Nyonya Tua' juga terkena hukuman, termasuk Fabio Paratici. Eks Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dijatuhi hukuman 24 bulan dari sepak bola Italia. Sementara itu, Pavel Nedved yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden diskors 8 bulan dari sepak bola Italia.

Juventus tak tinggal diam atas hukuman yang diterimanya. Tim asal kota Turin ini bakal mengajukan banding ke CONI (Komite Olimpiade Nasional Italia).

Media files:
01gq5xdk6ax0a6e6a7arb0m5y1.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts