Search This Blog

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Brighton

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Brighton
Jan 1st 2023, 02:32, by Soni Insan Bagus L, kumparanBOLA

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Brighton
Pemain Arsenal Martin Odegaard mencetak gol kedua mereka saat melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggris, Sabtu (31/12/2022). Foto: Tony Obrien/REUTERS

Arsenal berhadapan melawan Brighton & Hove Albion di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (1/1) dini hari WIB. Laga yang digelar di Stadion Falmer itu berakhir dengan skor 4-2 untuk Arsenal.

Gol-gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (2'), Martin Odegaard (39'), Edward Nketiah (47') dan Gabriel Martinelli (71'). Sementara itu, gol Brighton dibukukan oleh Kaoru Mitoma (65') dan Evan Ferguson (77').

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal semakin kokoh bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka kini memiliki 43 poin dan unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Manchester City, yang duduk di posisi kedua.

Starting XI Brighton vs Arsenal

Brighton: Robert Sanchez, Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pervis Estupinan, Billy Gilmour, Pascal Grob, Solly March, Adam Lallana, Kaoru Mitoma, Leandro Trossard

Arsenal: Aaron Ramsdale, Benjamin White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Edward Nketiah, Gabriel Martinelli

Jalannya Laga Brighton vs Arsenal

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Brighton (1)
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli menembak ke arah gawang Brighton & Hove Albion di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggris, Sabtu (31/12/2022). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra

Arsenal langsung tancap gas sejak menit awal. Upaya mereka langsung berbuah hasil saat Bukayo Saka mencetak gol dan membawa Arsenal unggul di awal-awal babak pertama.

Bukayo Saka membukukan namanya di papan skor pada menit kedua. Ia mendapatkan bola di depan gawang dalam posisi bebas, dan mengeksekusi peluang tersebut dengan tenang.

Pada menit 20, kerja sama umpan-umpan pendek Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard di depan gawang Brighton nyaris berbuah hasil. Namun, bola berhasil dibuang menjauh dari kotak penalti.

Arsenal akhirnya menggandakan keunggulan memasuki menit 39. Berawal dari skema sepak pojok, Martin Odegaard melepaskan tembakan first time keras yang mengarah ke pojok kiri gawang Brighton. 2-0 Arsenal unggul hingga turun minum.

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Brighton (2)
Pemain Arsenal Ben White beraksi dengan pemain Brighton & Hove Albion Pervis Estupinan di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggris, Sabtu (31/12/2022). Foto: Tony Obrien/REUTERS

Arsenal kembali membikin gol cepat di awal-awal babak kedua. Kali ini, lewat aksi Edward Nketiah. Nketiah membukukan namanya di papan skor usai terjadi kemelut di depan gawang. Ia menyambar bola liar dari penjaga gawang Robert Sanchez.

Terus ditekan, Brighton akhirnya mampu mencuri gol pada menit 65. Kaoru Mitoma menerima umpan terobosan ke dalam kotak penalti, lalu melepaskan tembakan ke dalam gawang. 1-3 Brighton memperkecil skor.

Enam menit berselang (71'), Arsenal mencetak gol keempat lewat serangan balik kilat. Gabriel Martinelli kemudian menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper Brighton. Ia menyelesaikan peluang tersebut dengan tendangan terukur.

Brighton kembali membalas lewat gol Evan Ferguson pada menit 77. Evan Ferguson membobol gawang Arsenal setelah sebelumnya terjadi kesalahan di lini belakang.

Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Arsenal menang 4-2 atas Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris 2022/23.

Media files:
01gnmpb6t20ke0qvwqv0nhvgxc.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar