Search This Blog

Cuaca Buruk, 4 Penerbangan Gagal Mendarat di Bandara Soetta

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cuaca Buruk, 4 Penerbangan Gagal Mendarat di Bandara Soetta
Jan 1st 2023, 14:57, by Tim kumparan, kumparanNEWS

Cuaca Buruk, 4 Penerbangan Gagal Mendarat di Bandara Soetta
Sejumlah calon penumpang pesawat antre di loket lapor diri Terminal 2 keberangkatan domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/4/2022). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO

4 Penerbangan gagal mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, akibat cuaca ekstrem, Minggu, (1/23).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, 4 penerbangan yang gagal mendarat tercatat berdasarkan laporan hingga pukul 08.55 WIB.

"Adanya cuaca buruk tadi pagi, di mana hujan deras dan awan cukup gelap membuat beberapa penerbangan gagal landing atau mendarat di Bandara Soetta. Sampai pukul 08.55 WIB tadi, ada 4 penerbangan yang gagal mendarat," kata Awaluddin di Terminal 1 Bandara Soetta, Tangerang.

Terdata 4 penerbangan itu terdiri dari 2 rute Denpasar-Jakarta, 1 rute Makasar-Jakarta dan 1 rute Pekanbaru-Jakarta.

"Otoritas bandara dan maskapai sepakat karena cuaca buruk ini untuk mengalihkan penerbangan ke Palembang. Dan saat ini sudah kembali terbang, dan ada beberapa yang sudah mendarat, karena sejak pukul 11.00 WIB tadi cuaca sudah kembali baik," ujarnya.

Cuaca Buruk, 4 Penerbangan Gagal Mendarat di Bandara Soetta (1)
Ilustrasi penerbangan dalam cuaca buruk. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Dengan dinamika cuaca itu, pihaknya an selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait, baik dengan BMKG, Airnav dan maskapai untuk menentukan terbang atau tidak.

"Dinamika cuaca yang ada membuat kita terus koordinasi, dan memutuskan yang terbaik untuk menjaga keselamatan penerbangan," kata Awaluddin.

Media files:
l5axie4aeuawnykhbob4.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar