Search This Blog

Unik, Bayi Ini Lahir Tepat Usai Lagu Indonesia Raya Berkumandang di HUT RI

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Unik, Bayi Ini Lahir Tepat Usai Lagu Indonesia Raya Berkumandang di HUT RI
Aug 17th 2024, 18:23, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Bayi laki-laki yang lahir tepat setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang, Sabtu (17/8). Foto: Humas RSI A Yani Surabaya
Bayi laki-laki yang lahir tepat setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang, Sabtu (17/8). Foto: Humas RSI A Yani Surabaya

Pada momen hari kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia, terdapat bayi-bayi yang lahir di sejumlah rumah sakit di Surabaya. Salah satunya adalah RS Islam Achmad Yani (RSI A Yani). Di rumah sakit ini ada 2 bayi yang lahir tepat di momen HUT Kemerdekaan ke 79 RI.

"Di (RSI A Yani) ada 2 bayi yang lahir hari ini (17 Agustus). Satu bayi lahir secara normal, bayi lainnya lahir melalui operasi sesar," ujar Kepala Seksi Humas RSI A Yani Surabaya, dr Dian Permata, saat dihubungi Basra, Sabtu (17/8) sore.

Dian mengungkapkan kedua bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Uniknya, proses kelahiran salah satu bayi laki-laki tersebut terjadi tepat setelah lagu Indonesia Raya berkumandang.

"Jadi di tanggal 17 Agustus itu kita ada rutinitas mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, tepatnya jam 10 ya. Nah setelah lagu itu berkumandang, Ny Rani Arfianti melahirkan bayinya. Proses kelahiran berlangsung normal," papar Dian.

Dian menuturkan jika bayi laki-laki dari Rani tersebut saat ini dalam kondisi sehat. Demikian halnya dengan sang ibu yang juga dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, ibu dan bayi kondisinya sehat ya. Untuk bayinya masih belum diberi nama saat ini," imbuh Dian.

Sementara itu untuk kondisi bayi yang dilahirkan melalui operasi sesar, Dian mengabarkan jika si bayi memiliki sedikit masalah pada pernapasan.

"Bayi agak sesak napas, makanya saat ini dirawat di ruang NICU. Untuk kondisi ibunya, Alhamdulillah sehat," tukasnya.

Media files:
01j5g0c7mnry1k0zr0v585apcr.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts