Search This Blog

Pemkot Palembang Bakal Tata Ulang Kawasan CFD

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pemkot Palembang Bakal Tata Ulang Kawasan CFD
Aug 4th 2024, 17:51, by W Pratama, Urban Id

Pj Wali Kota Palembang, A Damenta, bersama jajaran saat meninjau kawasan CFD. (ist)
Pj Wali Kota Palembang, A Damenta, bersama jajaran saat meninjau kawasan CFD. (ist)

Pj Wali Kota Palembang, A Damenta meninjau kawasna Car Free Day (CFD) yang berlokasi di Kambang Iwak. Hasilnya, kawasan itu akan ditata ulang agar lebih rapi sehingga masyarakat lebih nyaman, Minggu, 4 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Palembang, A Damenta, bersama jajaran berkeliling jalan kaki mulai dari rumah dinas ke seputaran KI, Jalan Merdeka, hingga melewati Pasar 26 Ilir.

Menurutnya, saat ini lokasi CFD di KI sudah terlalu padat sehingga diperlukan penataan kembali.

"Sepertinya harus ada di buka segmen baru lagi untuk CFD karena sudah terlalu padat. Jadi KI ini mungkin nanti hanya untuk olahraga," kata A Damenta.

Apalagi tempat berjualan makanan dan pakaian yang menjadi satu di sekitar KI sudah tidak nyaman.

"Jadi harus kita buka lagi khusus CFD dan nanti akan kita lokalisir untuk penjual makanan, jualan pakaian dan lain-lain," lanjutnya.

Pemkot Palembang sudah mencari alternatif baru untuk dijadikan lokasi CFD, di antaranya mulai dari depan KFC KI, Jalan Mujahidin, dan tidak menutup kemungkinan juga Jalan Sudirman.

"Kawasan KI ini kita kembalikan fungsinya untuk olahraga, orang-orang jualan kita lokalisir karena antusias masyarakat sama beban area tidak memadai lagi," kata dia.

Selain itu, tempat parkir di kawasan CFD nantinya juga akan ditata kembali sehingga potensi terjadi kemacetan bisa diminimalisasi.

"Parkir diatur, hari minggu kantor-kantor tutup, saya minta tolong pemilik kantor yang bukan di bawah kewenangan Pemkot agar membuka parkirnya. Untuk mengatur parkir nantinya juru parkir kita siapkan," lanjutnya.

Media files:
01j4eg3mbymy2yw1sd7w5b5sqt.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar