Search This Blog

Wuling Kuasai Pangsa Pasar Mobil Listrik Indonesia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Wuling Kuasai Pangsa Pasar Mobil Listrik Indonesia
Jul 21st 2024, 07:21, by Sena Pratama, kumparanOTO

Mobil Cloud EV dan Binguo EV di  booth Wuling pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Mobil Cloud EV dan Binguo EV di booth Wuling pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Total sudah ada tiga produk mobil listrik yang ditawarkan Wuling Motors di Indonesia. Sebagai salah satu pelopor yang meniagakan Battery Electric Vehicle (BEV), jenama asal China itu kini menguasai pangsa pasar kendaraan elektrik Tanah Air.

Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana mengeklaim sebagai brand EV nomor satu di Indonesia. Akumulasi penjualan mobil listriknya disebut telah mencapai lebih dari 20 ribu unit sejak Air ev pertama kali diperkenalkan.

"Angka tersebut, Wuling EV pun mendominasi segmen kendaraan listrik dalam negeri dengan market share sebesar 52 persen sejak awal tahun hingga Juni 2024. Prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor satu di Indonesia," jelas Arif.

Wuling EV ABC Stories, yang merupakan keluarga kendaraan listrik yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV.Ketiganya hadir dalam rangka memberikan beragam pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Wuling Motors rayakan eksistensi ke-7 tahun di Indonesia lewat pameran otomotif GIIAS 2024. Foto: Wuling Motors
Wuling Motors rayakan eksistensi ke-7 tahun di Indonesia lewat pameran otomotif GIIAS 2024. Foto: Wuling Motors

Seluruh lini Wuling EV ini diproduksi di Cikarang, Jawa Barat dan merupakan dukungan nyata Wuling dalam program pemerintah yakni percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Semua jajaran produk listrik murni Wuling sudah dibuat di dalam negeri dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen sesuai dengan regulasi pemerintah. Alhasil, saat ini Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV dapat menikmati potongan PPN 10 persen.

Tidak hanya untuk kebutuhan pasar domestik, Wuling juga sudah mulai mengirimkan mobil listrik buatan Indonesia itu ke luar negeri. Hal ini menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara.

Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara EV yang aman dan nyaman, Wuling membekali setiap kendaraan listriknya dengan baterai yang berkualitas tinggi dan telah teruji keamanannya untuk seluruh produk yang dipasarkan di dalam negeri maupun ekspor.

Wuling Motors rayakan eksistensi di Indonesia ke-7 tahun selama pameran GIIAS 2024. Foto: Wuling Motors
Wuling Motors rayakan eksistensi di Indonesia ke-7 tahun selama pameran GIIAS 2024. Foto: Wuling Motors

"Wuling pun akan menjadi basis ekspor bagi pasar kendaraan setir kanan. Tidak ketinggalan, akan adanya inovasi baru yang dapat mewarnai industri otomotif," tambah Arif.

Baterai Wuling EV telah melewati berbagai pengujian ketat dan hingga saat ini tidak ada insiden terbakar dengan sendirinya. Selain keamanan baterai, Wuling telah menjalin kerja sama strategis dengan Gotion Hi-Tech untuk lokalisasi baterai mobil listrik yang berkualitas dan tentunya menjadi langkah serius pengembangan industri dari ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Di Indonesia, Wuling melengkapi setiap kendaraan listriknya dengan Lifetime Core EV Components Warranty untuk memberikan pengalaman kepemilikan mobil listrik yang bebas khawatir. Wuling pun merupakan brand EV pertama di Indonesia yang berani mewujudkan program garansi seumur hidup komponen utama kendaraan listrik.

"Tentunya pencapaian Wuling dalam 7 tahun ini merupakan bukti dari komitmen jangka panjang Wuling di pasar otomotif Indonesia. Kedepannya, Wuling akan terus memperkuat EV dan pendukungnya baik melalui produk, layanan hingga charging ecosystem. Di masa transisi ini, Wuling juga terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia," pungkas Arif.

***

Media files:
01j34hgx5ym4hv529hnysh2bh6.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts