Search This Blog

Eksis Setahun, Populasi Mobil Listrik Neta Masih Ratusan Unit di Indonesia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Eksis Setahun, Populasi Mobil Listrik Neta Masih Ratusan Unit di Indonesia
Jul 14th 2024, 07:00, by Aditya Pratama Niagara, kumparanOTO

Mobil listrik Neta V-II. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mobil listrik Neta V-II. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Neta jadi pabrikan otomotif baru yang berkiprah di Indonesia. Melakoni debutnya pada Agustus 2023 lalu dan langsung menjual mobil listrik Neta V seharga Rp 379 juta.

Delapan bulan berikutnya pabrikan merilis model penyegaran produk tersebut dengan nama Neta V-II. Model tersebut membawa sejumlah ubahan desain dan penambahan fitur baru yakni fungsi asisten mengemudi (ADAS).

Mobil listrik Neta V-II juga statusnya beda dari model sebelumnya. Model terbaru itu sudah dirakit di dalam negeri di fasilitas Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, dan diklaim telah mengantongi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 44 persen.

Test drive mobil listrik Neta V-II Bandung-Jakarta. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Test drive mobil listrik Neta V-II Bandung-Jakarta. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Lalu, bagaimana eksistensi Neta pada setahun ini? Berapa jumlah kendaraan listrik tersebut yang telah terjual ke konsumen?

Network & Sales Director Neta Auto Indonesia Dian Fardiansyah mengatakan bahwa populasi mobil listrik Neta masih di rentang ratusan unit.

"Neta V itu CBU (impor utuh) sebanyak 250 unit dan sudah sold out semua. Saat ini populasinya sudah lebih dari 300 unit total Neta V dan Neta V-II, untuk Neta V-II sudah 100 unit yang dikirim ke konsumen," katanya ketika ditemui di Bandung beberapa waktu lalu.

Media test drive mobil listrik Neta V di Semarang, Jawa Tengah.  Foto: Sena Pratama/kumparan
Media test drive mobil listrik Neta V di Semarang, Jawa Tengah. Foto: Sena Pratama/kumparan

Mengacu data wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, secara total jumlah mobil listrik Neta yang saat ini mengaspal ada 356 unit.

Rinciannya pada 2023 lalu, saat pabrikan hanya menjual Neta V, total unit yang terdistribusi sebanyak 181 unit. Lebih lanjut pada paruh pertama tahun ini, ada 175 unit yang terkirim, 69 unit Neta V dan 106 Neta V-II.

Media files:
01j2n5y9c86w4415xfgmvnk8k2.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar