Search This Blog

Jimin BTS Berdonasi Rp 1,1 Miliar untuk Sekolah di Gyeongnam

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jimin BTS Berdonasi Rp 1,1 Miliar untuk Sekolah di Gyeongnam
Jun 3rd 2024, 11:11, by Caroline Pramantie, kumparanK-POP

Jimin BTS. Foto: Instagram/@ j.m
Jimin BTS. Foto: Instagram/@ j.m

Member BTS, Park Ji-min alias Jimin, menyumbangkan 100 juta won atau setara dengan Rp 1,1 miliar dalam bentuk beasiswa ke Kantor Pendidikan di provinsi Gyeongnam.

Gyeongnam adalah salah satu provinsi di Korea Selatan. Pada 30 Mei, seorang pejabat dari Kantor Pendidikan Provinsi tersebut mengungkap bahwa ayah Jimin telah memberikan sumbangan atas nama Jimin.

"Penyanyi Jimin menghabiskan masa sekolahnya di Busan dan tidak memiliki hubungan langsung dengan Gyeongnam. Namun kami memahami dia berdonasi dengan niat tulus untuk siswa di provinsi tersebut," bunyi pernyataan resmi dari Kantor Pendidikan, dilansir Allkpop.

Jimin BTS. Foto: JUNG YEON-JE / AFP
Jimin BTS. Foto: JUNG YEON-JE / AFP

Selain sumbangan dana, Jimin mendonasikan buku untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah ke kantor pendidikan di kota-kota seperti Busan dan Jeonnam sejak tahun 2019.

Donasi Jimin digunakan untuk beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu di provinsi tersebut.

Nantinya, donasi dari Jimin didistribusikan lewat Gyeongsangnam-do Future Education Foundation, sebuah organisasi yang didanai oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

Sering Berdonasi

Jimin dikenal sebagai salah satu member BTS yang kerap berdonasi. Pada 2018 lalu, dia menyumbangkan seragam untuk adik kelas di almamaternya, Busan Hoedong Elementary School. Pada 2019, Jimin menyumbangkan Rp 1,2 miliar kepada Kantor Pendidikan Metropolitan Busan mendukung siswa berpenghasilan rendah di 16 sekolah di Busan, termasuk Sekolah Seni Busan dan Geumsacho.

Pada Agustus 2020, dia juga berdonasi Rp 1,2 miliar kepada Yayasan Pendidikan Jeonnam Mirae untuk beasiswa. Terbaru, pada Juli 2021, Jimin juga berdonasi kepada Rotary International, sebuah organisasi nirlaba bidang pelayanan internasional untuk membantu anak penderita polio di seluruh dunia.

Reporter: Vincentius Mario

Media files:
01gw6a3y3phq5n3kzsmvt26qcy.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar