Search This Blog

BPN Minahasa Tenggara Targetkan 2.212 Bidang Tanah Ikut PTSL di Tahun 2024

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BPN Minahasa Tenggara Targetkan 2.212 Bidang Tanah Ikut PTSL di Tahun 2024
May 11th 2024, 22:47, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Kepala BPN Minahasa Tenggara, Zacharias Mangoto
Kepala BPN Minahasa Tenggara, Zacharias Mangoto

MITRA - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menargetkan sebanyak 2.212 bidang tanah di 26 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Mitra ikut Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), pada tahun 2024 ini.

Untuk itu, mereka secara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum agar mereka sama-sama ikut membantu pada program tersebut. Program PTSL sendiri adalah prioritas pemerintah dalam upaya memberikan kepastian hukum atas tanah masyarakat melalui pendaftaran bidang tanah.

"Sudah kami laksanakan penyuluhan di 26 desa, sudah juga melakukan pengumpulan data yuridis sejak Januari. Untuk PTSL ini, kita juga sudah koordinasi dengan hukum tua dan semua sudah sejalan," ungkap Zacharias Mangoto, Kepala BPN Mitra.

Selain realisasi PTLS, Zacharias menyebut bahwa pihaknya memiliki tugas lain yang perlu diseriusi, yakni melaksanakan redistribusi tanah sebagaimana yang telah diamanatkan.

Khusus redistribusi tanah, BPN Mitra diberikan target sebesar 500 sertifikat yang terfokus di lima desa yang telah ditetapkan.

"Tentu saja kami berharap baik PTSL dan redistribusi ini bisa berjalan sesuai rencana," kata Zacharias kembali.

SW/manadobacirita

Media files:
01hxm5ce3mwz95567hb3q78mtm.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts