Search This Blog

Korlantas: Baru 369 Ribu dari 909 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta pada H+4

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Korlantas: Baru 369 Ribu dari 909 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta pada H+4
Apr 15th 2024, 07:25, by Mirsan Simamora, kumparanNEWS

Kepadatan di ruas tol Jakarta - Cikampek km 33 terpantau padat.  Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Kepadatan di ruas tol Jakarta - Cikampek km 33 terpantau padat. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Korlantas Polri menyebut masih ada ratusan ribu kendaraan pemudik yang belum kembali ke Jakarta hingga Minggu (14/4) malam atau H+4 Lebaran.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan, per pukul 21.00 WIB, baru ada sekitar 300 ribu kendaraan yang mengarah ke Jakarta melalui Gerbang Tol Kalihurip dan Cikampek Utama.

"Yang sudah kembali itu dari 2 gerbang tadi, itu 369.696 kendaraan," kata Slamet di Command Center KM 29 Tol Japek, Senin (15/4) dini hari.

Padahal, lanjut Slamet, ada 909.367 kendaraan yang tercatat meninggalkan Jakarta melalui GT Kalihurip dan Cikatama.

"Itu sisanya yang masuk gerbang kembali adalah 539.671. Nanti akan tetap kita hitung sampai dengan hari ini sisa kendaraan," ungkap dia.

WFH Jadi Solusi

Korlantas Polri mendukung kebijakan pemerintah menerapkan WFH pada tanggal 16-17 April bagi ASN. Ini bisa menjadi solusi mengurai kemacetan.

"Artinya anjuran pemerintah, bukan anjuran lagi sekarang sudah ditetapkan WFH 16-17 (April) untuk ASN ini, mudah-mudahan bisa mengurai waktu balik daripada masyarakat kita terutama ASN, ya," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Minggu (14/4).

Korlantas berharap WFH juga dapat dilakukan pihak swasta agar dapat mengurangi beban lalu lintas pada hari ini dan besok.

"Yang swasta juga mungkin apabila bisa dilakukan dari rumah pekerjaannya, kenapa tidak? Ini untuk mengurangi beban di tanggal 14 dan 15, sehingga 16-17 kita akan layani dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan," pungkas Aan.

Media files:
01gybcdvfejj19t9twwj74k4mx.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar