Feb 3rd 2024, 08:39, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)
Produk kecantikan merek lokal saat ini makin bersaing dengan produk-produk dunia. Sejumlah nama lokal terus mengembangkan produk agar kualitas mereka tak main-main.
CEO Female Daily, Hanifa Ambadar mengungkapkan tren brand kecantikan lokal saat ini lebih menunjukkan kualitasnya dibanding kuantitas.
"Jadi sekarang merek-merek lokal itu sudah tidak lagi gencar launching ya tapi lebih ke peningkatan kualitas produk mereka. Nah ini menjadi hal yang menggembirakan karena bisa lebih bersaing dengan produk asing," papar Hanifa saat ditemui disela gelaran Surabaya X Beauty, Sabtu (3/2).
Hanifa menegaskan produk kecantikan merek lokal berkembang pesat. Bahkan, kualitas produk lokal itu diakuinya tidak kalah dengan produk asing.
Eksistensi produk kecantikan merek lokal sendiri bisa dilihat dalam gelaran Surabaya X Beauty. Dalam pameran kecantikan terbesar di Jawa Timur ini mayoritas produk yang hadir merupakan merek lokal dan menjadi incaran pengunjung.
"Peserta pameran ada lebih dari 100 tenant dan mayoritas merek lokal karena kami memang ingin mewadahi merek-merek lokal untuk jadi tuan di negeri sendiri," tukasnya.
Senada dengan Hanifa, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim, Evy Afianasari menuturkan Surabaya X Beauty dapat menjadi ajang produk kecantikan merek lokal unjuk diri.
"Brand lokal bisa unjuk diri ya karena brand lokal juga bagus banget," ujarnya saat ditemui Basra dalam kesempatan yang sama.
Evi menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi Surabaya X Beauty. Sebab, event seperti ini bisa menerima UMKM masuk dan berpartisipasi bersama brand ternama.
"Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk memajukan UMKM," tukasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar