Search This Blog

Seloroh Anies soal JIS Banjir: Makanya Jangan Main-main sama Rumput

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Seloroh Anies soal JIS Banjir: Makanya Jangan Main-main sama Rumput
Jan 5th 2024, 23:53, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Paslon 01 Anies-Cak Imin di Tennis Indoor Senayan, Jumat (5/1)  Foto: Haya Syahira/kumparan
Paslon 01 Anies-Cak Imin di Tennis Indoor Senayan, Jumat (5/1) Foto: Haya Syahira/kumparan

Capres nomor urut 01 sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat melontarkan guyonannya saat menanggapi pertanyaan soal banjir di JIS dalam acara Re Solusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jumat (5/1). Saat pagelaran Piala Dunia U-17 pada November 2023 lalu, JIS sempat tergenang air.

"Pak Anies, waktu itu ada [pertandingan] bola, ada banjir [di JIS], Pak Anies," tanya politisi NasDem, Ahmad Sahroni, yang menjadi MC di acara tersebut.

"Makanya jangan suka main-main sama rumput," jawab Anies sambil tertawa.

"Jangan main-main sama rumput. Rumput itu biarkan aslinya di situ," lanjutnya.

Dalam acara itu, Anies juga menjawab pertanyaan warga soal isu jika ia jadi presiden, maka akan ada banyak konser yang didemo. Menurut Anies, isu semacam itu memang kerap muncul di masa kampanye untuk menakut-nakuti.

"Zaman dulu juga gitu di Jakarta, banyak sekali nakut-nakutin, 'Nanti kalau Anies jadi Gubernur, IMB rumah ibadah susah.' Yang terjadi justru sebaliknya. Justru semuanya berhak mendapatkan IMB, betul enggak?" tuturnya.

Paslon 01 Anies-Cak Imin di Tennis Indoor Senayan, Jumat (5/1)  Foto: Haya Syahira/kumparan
Paslon 01 Anies-Cak Imin di Tennis Indoor Senayan, Jumat (5/1) Foto: Haya Syahira/kumparan

Anies menjelaskan, selama memang sesuai dengan aturan, semua kegiatan boleh digelar karena negara memang sudah memberikan ruang untuk itu. Namun di sisi lain, jika ada yang memprotes kegiatan tersebut, hal itu juga tak dilarang sebagai bagian dari demokrasi.

"Tapi apakah negara melarang? Tidak. Negara bukan melarang berdasarkan protes. Negara melarang bila ada melanggar peraturan. Kebebasan dibolehkan. Itu prinsip demokrasi. Bahwa kita ikut aturannya dan kita memberikan ruang untuk yang mendukung dan menentang," lanjut Anies.

Ia memastikan, saat ia terpilih nanti, tidak akan ada konser yang dilarang digelar di Indonesia selama memenuhi syarat dan aturan. Bahkan, kata Anies, selama ia menjadi gubernur DKI, ada banyak konser yang digelar di Ibu Kota.

"Kami malah berharap seperti kemarin dikerjakan, di Jakarta itu bikin JIS, dipakai siapa? Nidji konser di situ, Dewa konser di situ, betul tidak? Jakarta penuh dengan konser kemarin, kenapa jadi khawatir besok enggak ada konser? Betul enggak?" pungkasnya.

Media files:
01hkd6fqr6q9yh4kpzpdyzax9d.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar