Search This Blog

Tarif LRT Jabodebek Turun Hanya di Akhir Pekan dan Libur Nasional

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Tarif LRT Jabodebek Turun Hanya di Akhir Pekan dan Libur Nasional
Oct 22nd 2023, 10:16, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Stasiun-stasiun LRT Jabodebek. Foto: Dok. PT KAI
Stasiun-stasiun LRT Jabodebek. Foto: Dok. PT KAI

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberlakukan tarif promosi untuk pelanggan LRT Jabodebek pada akhir pekan dan hari libur nasional dengan minimal Rp 3.000 dan maksimal Rp10.000. Pemberlakuan tarif promo ini mulai 22 Oktober 2023.

Sedangkan pada hari Senin-Jumat, Kemenhub mematok tarif untuk perjalanan LRT Jabodebek minimal Rp 3.000 dan tarif maksimal Rp 20.000 seperti yang berlaku saat ini.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan penyesuaian tarif promo baru pada akhir pekan dan libur nasional ini merupakan hasil evaluasi kementerian yang dipimpin oleh Budi Karya Sumadi tersebut.

Selain itu, promo tarif ini menurutnya diterapkan untuk mengakomodir permintaan masyarakat yang ingin menggunakan LRT Jabodebek untuk berwisata dan mengenal LRT Jabodebek.

"Keinginan masyarakat yang ingin mencoba LRT Jabodebek masih tinggi, apalagi LRT Jabodebek merupakan kereta perkotaan pertama di Indonesia yang hadir tanpa masinis," kata Kuswadoyo dalam keterangannya pada Minggu (22/10).

Terlebih, Kuswardoyo bilang, banyak masyarakat yang menjadikan LRT Jabodebek sebagai pilihan untuk berekreasi di akhir pekan dan libur nasional.

"Tarif promo ini berlaku untuk semua jenis pembayaran, baik itu kartu uang elektronik perbankan, kartu uang elektronik transportasi, maupun dompet digital," tambah Kuswardoyo.

Kuswardoyo menuturkan dalam hal ini Kemenhub berharap dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Sebelumnya, LRT Jabodebek mulai 1 Oktober 2023 sampai akhir Februari 2024 berubah menjadi maksimal Rp 20.000. Kuswardoyo, mengatakan tarif yang diberlakukan bagi pengguna jasa minimal Rp 3.000 dan tarif maksimal Rp 20.000.

Kuswardoyo optimistis, tarif baru tersebut dapat menggaet masyarakat untuk tetap menikmati LRT Jabodebek. Lantaran menurutnya, tercatat selama masa promo tarif flat Rp 5.000 untuk semua relasi LRT Jabodebek mengangkut sebanyak 1,5 juta masyarakat pengguna jasa.

"Kami yakin bagi masyarakat yang setiap hari menggunakan LRT Jabodebek, akan tetap memilih LRT Jabodebek untuk bertransportasi dari Jati Mulya di Bekasi timur dan Harjamukti di Cibubur menuju Dukuh Atas ataupun sebaliknya, karena bebas macet dan jauh lebih nyaman," tutur Kuswardoyo melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/9).

Media files:
01h8rq3whhvf788k68w3kajpjx.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts