Search This Blog

Umrah Bareng Keluarga, Momen Healing Sekaligus Bonding Kala ke Baitullah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Umrah Bareng Keluarga, Momen Healing Sekaligus Bonding Kala ke Baitullah
Sep 2nd 2023, 19:53, by Tim kumparan, kumparanTRAVEL

com-Ilustrasi Umrah Foto: Shutterstock
com-Ilustrasi Umrah Foto: Shutterstock

Ibadah umrah bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Apalagi dalam momen ini, dapat menanamkan nilai-nilai agama pada anak-anak.

Umrah bersama keluarga juga punya manfaat dalam meningkatkan kualitas hubungan (bonding) antaranggota keluarga.

Shafwah Holidays sebagai teman perjalanan menuju Baitullah hadir dengan produk terbaru yaitu Umrah Khusus Family. Layanan ini berbeda dari paket umrah regular/rombongan yang biasanya menggunakan kamar hotel dan bus bersama dengan jamaah lain.

Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Shafwah Group Muhammad Syafiq Helmi (kanan). Foto: Dok. Istimewa
Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Shafwah Group Muhammad Syafiq Helmi (kanan). Foto: Dok. Istimewa

Menariknya, umrah bersama keluarga ini bersifat privat. Jadi satu keluarga berada dalam satu perjalanan dengan mobil yang dipersiapkan hanya untuk satu keluarga saja.

Bahkan muthawwif atau pembimbing umrah yang biasanya menangani satu rombongan, pada umrah ini dipersiapkan juga hanya untuk satu keluarga.

"Jadi selama ini kami melihat jika rata-rata jamaah pergi umrah dengan keluarga. Bukan cuman sekali, ada yang sudah berkali-kali bahkan setiap tahun pergi," ungkap Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis Shafwah Group Muhammad Syafiq Helmi.

"Nah mereka sering tanya ada yang khusus atau privat saja kah? Maka dari itu kami membuat umrah khusus family yang dirancangan dengan fasilitas mobil, muthawwif dan perjalanan khusus untuk satu keluarga saja. Tapi tenang kami pastikan jika umrah khusus family ini aman, terjangkau, dan sesuai keingan keluarga kita," imbuhnya.

Umrah Khusus Family ini bisa menjadi tren baru 'healing dan bonding' di Baitullah. Selama ini kata healing sering diasosiasikan sebagai tujuan melakukan liburan untuk pemulihan luka fisik ataupun emosional.

Shafwah Group. Foto: Dok. Istimewa
Shafwah Group. Foto: Dok. Istimewa

Sedangkan bonding diasosiasikan sebagai efek ikatan emosional yang terbangun. Jadi melalui Umrah Khusus Family ini, Shafwah Holidays ingin mengajak keluarga di Indonesia healing dan bonding ke alternatif destinasi lain yang biasanya jarang sekali masuk wishlist, yaitu Baitullah.

"Kami melakukan riset informal, kami mendapati jika berkunjung ke Baitullah itu jarang masuk ke wishlist perjalanan tujuan informan. Padahal ketika kita berumrah tidak cuman beribadah atau berziarah saja, melainkan ada juga sesi wisata kota Mekkah/Madinah," terang Syafiq.

"Selain itu, sisi healing ke Baitullah luar biasa karna berhubungan dengan spiritual journey seseorang, di sana kita bebas bercerita, berdoa, berharap sepuas-puasnya dengan Allah SWT," lanjutnya.

Menurut Syafiq, berpergian dengan keluarga tentu menjadi momentum perekat karena saat di tanah suci, jemaah bisa melihat berbagai potret hubungan kuat orang tua dan anak saat beribadah.

"Contoh, ada orang tua lansia yang dibantu anaknya, pasang suami istri yang saling menunggu selepas salat, bahkan kakak-adik yang saling melindungi. Bahkan kita juga bisa mengingat kembali perjuangan keluarga Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS yang hingga saat ini menjadikan runtutan umrah dan haji umat Islam di dunia. Semoga produk ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia," kata Syafiq.

Selain Umrah Khusus Family, Shafwah Holidays juga hadir dengan layanan umrah regular, haji furoda, dan wisata halal/ muslim friendly trip.

(LAN)

Media files:
bhzvt63dlzb1mo26ksmx.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar