Search This Blog

TDA Klub Bisnis Wisata Gelar Zoom Meeting Bahas Pendirian PT Perseorangan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
TDA Klub Bisnis Wisata Gelar Zoom Meeting Bahas Pendirian PT Perseorangan
Sep 23rd 2023, 09:17, by Rezza Do'a, TDA

TDA Klub Bisnis Wisata Gelar Zoom Meeting Bahas Pendirian PT Perseorangan

Klub Bisnis Wisata Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) menggelar kegiatan rutin yang mengusung tema 'Edukasi Pendirian PT Perseorangan untuk bisnis wisata'. Pemberi materi acara tersebut Ario Seno, dari Buka Legal, TDA Solo. Acara tersebut berlangsung melalui zoom meeting, pada Kamis (14/09/2023).

Moderator acara tersebut Yanuar, dari TDA Berau. Ario Seno dari Perusahaan Bukalegal.com memberikan edukasi yang sangat bermanfaat kepada peserta anggota Klub Bisnis Wisata.

"Kami membahas beberapa hal penting lainnya seperti pengenalan bisnis wisata memberikan pemahaman tentang industri pariwisata dan potensi bisnis wisata di Indonesia. Selain itu juga membahas tren terkini dalam industri ini dan mengapa pendirian PT. Perseorangan dapat menjadi langkah yang tepat," jelasnya.

Dia menyebutkan keuntungan pendirian PT. Perseorangan menjadi pilihan yang populer dalam industri wisata. Salah satu manfaatnya yaitu dari legalitas dan perlindungan hukum yang dimiliki PT. Perseorangan, serta kemudahan dalam mendapatkan investasi.

"Adapun langkah-langkah konkret yang diperlukan dalam pendirian PT. Perseorangan termasuk pembuatan akta pendirian, pengurusan izin usaha, registrasi perusahaan, dan tahapan administratif lainnya," jelasnya.

TDA Klub Bisnis Wisata Gelar Zoom Meeting Bahas Pendirian PT Perseorangan (1)

Ario menegaskan pentingnya memahami kewajiban hukum dan perpajakan terkait dengan pendirian dan operasi PT. Perseorangan di bidang wisata. Dalam hal ini para peserta diberikan panduan peraturan perpajakan yang berlaku dan cara mengelola kewajiban.

Sementara itu, Yanuar menambahkan pemberi materi juga memberikan wawasan tentang potensi risiko hukum yang mungkin dihadapi dalam bisnis wisata, serta strategi untuk melindungi perusahaan dari risiko tersebut. Dia berharap dengan adanya zoominar dapat memberikan panduan yang komprehensif bagi anggota komunitas TDA yang berminat untuk memulai bisnis wisata dengan status PT. Perseorangan.

"Dengan informasi yang disampaikan Bapak Ario Seno, diharapkan peserta dapat memahami proses pendirian PT. Perseorangan dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memulai bisnis wisata mereka dengan sukses," harapnya.

Di akhir sesi, Pak Sidik dari TDA Bali sebagai Ketua Klub TDA Bisnis Wisata menyampaikan informasi bahwa setiap minggu terdapat program rutin yang menjadi program kerja Klub Bisnis Wisata Komunitas Pengusaha TDA, yaitu Brand Introduction masing-masing member kepada peserta group agar lebih saling mengenal dan dapat menjalin kerja sama.

Media files:
01hazx316zfy95k73yjkk6aek9.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar