Search This Blog

Populer: AC LRT Jabodebek Bocor; Jokowi soal Investasi Vasanta Group di IKN

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Populer: AC LRT Jabodebek Bocor; Jokowi soal Investasi Vasanta Group di IKN
Sep 24th 2023, 06:02, by Sinar Utami, kumparanBISNIS

Kereta LRT. Foto: Dok. KAI
Kereta LRT. Foto: Dok. KAI

Kabar mengenai AC LRT Jabodebek yang bocor menjadi salah satu berita paling banyak dibaca sepanjang Sabtu (24/9).

Tak hanya itu, ada pula kabar tentang Presiden Jokowi yang sudah melakukan groundbreaking proyek investasi Vasanta Group di IKN. Berikut rangkuman berita populer di kumparanBisnis:

AC LRT Jabodebek Bocor

LRT Jabodebek kembali mengalami gangguan pada Sabtu (23/9). Kali ini, terjadi rembesan air di dalam kereta diduga karena kebocoran AC.

Gangguan AC di LRT Jabodebek tersebut diunggah di media sosial X oleh akun @jalur5_. Terlihat video yang memperlihatkan situasi rembesan air di tengah-tengah area kereta LRT Jabodebek.

"Hari ini (23/9) terjadi insiden air merembes ke kereta di LRT Jabodebek Bekasi Line (Jatimulya Line). Lokasi kebocoran terdapat di trainset 18 bagian belakang," tulis akun @jalur5_, Sabtu (23/9).

Manager Public Relations Jabodebek Kuswardoyo membenarkan rembesan air yang terjadi di LRT Jabodebek Bekasi Line hari ini diakibatkan kebocoran AC. Kejadian itu terdapat di trainset 18 bagian belakang.

"Betul, terjadi kebocoran AC di TS 18. TS 18 yang mengalami kebocoran AC sudah diganti dengan TS lainnya di Jatimulya," jelasnya kepada kumparan.

Selain mengganti sementara trainset yang mengalami kebocoran, Kuswardoyo memastikan pihak LRT Jabodebek akan memperbaiki trainset 18 yang mengalami kebocoran AC.

"TS 18 Kami bawa ke depo untuk dicari penyebabnya dan dilakukan perbaikan. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," pungkasnya.

Jokowi Groundbreaking Investasi Vasanta Group di IKN

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama hotel kedua yang akan dibangun di Nusantara. Fasilitas tersebut bernama Vasanta yang merupakan investasi dari Vasanta Group.

Presiden Jokowi di groundbreaking pembangunan Hotel Vasanta di IKN. Foto: Nadia Riso/kumparan
Presiden Jokowi di groundbreaking pembangunan Hotel Vasanta di IKN. Foto: Nadia Riso/kumparan

"Setelah dua hari yang lalu kita melakukan peletakan batu pertama Hotel Nusantara dan kemarin melakukan peletakan batu pertama National Training Center PSSI untuk sepak bola kita dan juga satu rumah sakit, pada pagi hari ini kembali kita melakukan groundbreaking untuk pembangunan Hotel Vasanta," kata Jokowi di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu (23/9).

Jokowi mengatakan, kehadiran Vasanta Group untuk membangun hotel di IKN menjadi bukti bahwa pembangunan ibu kota baru juga melibatkan dunia usaha.

"Dan setiap bulan saya sudah minta kemarin kepada Kepala Otorita setiap bulan harus ada groundbreaking berikutnya. Setiap bulan saya akan ke sini dan jadwalnya sudah disusun Kepala Otorita," ungkap Jokowi.

Jokowi menilai dengan semakin banyaknya sektor swasta yang masuk ke IKN, maka pembangunan ibu kota itu juga akan lebih cepat dilakukan. Untuk itu, ia menyambut baik investor yang masuk ke IKN.

Media files:
01haeg4sy567n5nzmeavszwh6w.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar