Search This Blog

Deredia Giveaway Gorengan saat Manggung di Gaia Music Festival

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Deredia Giveaway Gorengan saat Manggung di Gaia Music Festival
Aug 12th 2023, 22:03, by Adhie Ichsan, kumparanHITS

Deredia berbagi gorengan ke penonton Gaia Music Festival 2023. Foto: Adhie Ichsan/kumparan
Deredia berbagi gorengan ke penonton Gaia Music Festival 2023. Foto: Adhie Ichsan/kumparan

Deredia menjadi penampil paling atraktif sekaligus unik saat menjadi pembuka Jazz in the Valley Gaia Music Festival 2023 di Bandung, Sabtu (12/8). Jika band lain bagi-bagi kaus, Deredia giveaway gorengan 'bala-bala' ke penonton yang hadir.

Bukan tanpa alasan, band dipengaruhi musik era '50-an melakukan aksi tersebut saat membawakan lagu 'Bala-bala'—yang dalam bahasa Sunda berarti bakwan—. Louise sang vokalis bahkan niat membawa nampan besar berisi gorengan bakwan dan berkeliling menawarkannya ke penonton.

"Ini gorengan premium yang dibuat chef di Hotel Gaia," katanya disambut riuh tawa penonton.

Deredia diambil dari gabungan dua kata asal Flores, Dere yang berarti nyanyi dan Dia memiliki makna bagus, sehingga Deredia mereka artikan melodi yang indah. Musik Deredia yang terinspirasi duet 'Les Paul dan Mary Ford' ini dipengaruhi pop klasik dengan sentuhan manouche, jazz rockabilly, ragtime, dixie dan country.

Ada sembilan lagu dari album debut mereka 'Bunga & Miles', yang salah satunya berjudul 'Fantasi Bunga'. Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan cantik yang memutuskan tidak menikah seumur hidupnya. Ada juga lagu puitis 'Kisah Seorang Raja'.

Selain membawakan lagu sendiri, Deredia juga menghibur ratusan penonton yang hadir dengan lagu medley 'Bersuka Ria', 'Nurlela' dan 'Rasa Sayange' dengan sentuhan musik era '50-an yang kental.

Teza Sumendra Bawakan Lagu Baru

Penampilan Teza Sumendra di Gaia Music Festival 2023. Foto: Adhie Ichsan/kumparan
Penampilan Teza Sumendra di Gaia Music Festival 2023. Foto: Adhie Ichsan/kumparan

Selepas Deredia menjadi pembuka Jazz in the Valley, giliran musisi muda Teza Sumendra naik panggung. "Ini festival musik pertama saya setelah beberapa bulan, jadi saya agak nervous," kata Teza setelah menyapa penonton.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini membawakan beberapa lagu original dari albumnya seperti 'Satu Rasa', 'Forever', 'Rekreasi', 'Hyperspace' hingga lagu yang baru dirilis berjudul 'Intro(vert)'. Menurut Teza, lagu anyarnya itu berkisah tentang keluh-kesahnya saat pandemi.

"Kalau dengar liriknya, agak-agak depressed. (Saat itu) enggak bisa ngapa-ngapain, enggak ketemu teman, dan saldo juga mati gaya," ujarnya kepada kumparan.

Teza bersyukur setelah pandemi usai semakin banyak festival musik yang dihelat dan dunia kreatif kembali bergeliat. "Happy bisa manggung di Gaia Music Fest," ucapnya semringah.

Jazz in the Valley Gaia Music Festival 2023. Foto: Gaia Music Festival 2023
Jazz in the Valley Gaia Music Festival 2023. Foto: Gaia Music Festival 2023

Jazz in the Valley Gaia Music Festival 2023 digelar pada 12-13 Agustus di Hotel Gaia, Setiabudi, Bandung. Selain Deredia dan Teza Sumendra, hari pertama festival ini dimeriahkan juga oleh Nonaria, Syaharani & Queenfireworks dan ditutup penampilan Ardhito Pramono.

Isyana Sarasvati akan hadir di hari kedua festival bersama dengan Madame & Toean, Jamie Aditya, Gugun Blues Shelter, dan Tohpati ft. Sandhy Sondoro.

Media files:
01h7n40fh64d6fvxyg8m247k13.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar