Search This Blog

Kunci Jawaban Teka-Teki MPLS dari Makanan Pelancong

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Teka-Teki MPLS dari Makanan Pelancong
Jul 8th 2023, 21:59, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi kunci jawaban teka-teki MPLS: makanan pelancong. Foto: Unsplash/Zhen H
Ilustrasi kunci jawaban teka-teki MPLS: makanan pelancong. Foto: Unsplash/Zhen H

Bagi para siswa yang hendak belajar di jenjang pendidikan baru, mereka akan mengikuti MPLS yang berisi kegiatan menyenangkan seperti bermain teka-teki. Salah satu pertanyaan teka-teki yang sering ditanyakan adalah makanan pelancong.

Karena jawaban dari pertanyaan tersebut sangat beragam, para siswa pun kebingungan saat menjawab. Supaya memudahkan menjawab teka-teki, tak ada salahnya untuk mengintip kunci jawaban.

Kunci Jawaban Makanan Pelancong

Ilustrasi kunci jawaban teka-teki MPLS: makanan pelancong. Foto: Unsplash/GeoJango Maps
Ilustrasi kunci jawaban teka-teki MPLS: makanan pelancong. Foto: Unsplash/GeoJango Maps

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pelancong adalah orang yang pergi melancong. Sementara itu, dalam buku Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata oleh A Oka Yoeti (2007), pelancong (exursionist) adalah pengunjung sementara yang tinggal kurang dari 24 jam di tempat atau negara yang dikunjunginya (termasuk pelancong dengan kapal pesiar).

Pelancong berbeda dengan wisatawan. Sebab wisatawan adalah pengunjung sementara yang paling sedikit tinggal 24 jam di tempat atau negara yang dikunjunginya.

Menurut perjalanannya dan ruang lingkupnya, pelancong dapat digolongkan menjadi beberapa macam yakni:

  • Foreign tourist adalah pelancong asing melakukan perjalanan wisata ke suatu negara lain. Hal ini ditandai dengan status kewarganegaraannya, dokumen serta dari jenis mata uang yang dibelanjakannya.

  • Domestic foreign tourist adalah pelancong yang berasal dari luar negeri yang menetap pada suatu negara untuk berwisata di wilayah negara tempat tinggalnya.

  • Domestic tourist, yaitu seorang warga negara yang berwisata dalam batas wilayah negaranya sendiri.

  • Indigenous foreign tourist, yakni warga negara suatu negara tertentu yang bertugas atau menjabat di luar negeri, kembali ke negara asalnya dan melakukan perjalanan wisata di wilayah negaranya sendiri.

  • Transit tourist, yaitu wisatawan yang berwisata ke suatu negara, yang menggunakan transportasi dan terpaksa singgah pada suatu pemberhentian seperti stasiun, bandar udara, dan stasiun bukan atas keinginan sendiri.

  • Business tourist adalah pelancong yang melakukan perjalanan untuk tujuan lain bukan untuk berwisata, akan tetapi perjalanan wisata akan dilakukan setelah tujuan utamanya telah terselesaikan.

Saat melakukan wisata, tak lengkap rasanya jika tidak memakan sesuatu yang hanya ditemui saat melancong saja. Namun berbeda dengan pertanyaan makanan pelancong dalam teka-teki MPLS. Sebab, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah snack tourist.

Baca Juga: Kunci Jawaban Teka-teki MPLS untuk Jus Teknologi

Itulah kunci jawaban teka-teki MPLS untuk pertanyaan makanan pelancong. Semoga penjelasan di atas serta kegiatan MPLS menyenangkan dan berkenang.(MZM)

Media files:
01h4t8bgph7embmremzqcrsnt3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar