Search This Blog

Jawaban Teka-Teki Roti Ngomong untuk MPLS

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jawaban Teka-Teki Roti Ngomong untuk MPLS
Jul 8th 2023, 21:32, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Roti Ngomong. Foto: dok. Yeh Xintong (Unsplash)
Ilustrasi Roti Ngomong. Foto: dok. Yeh Xintong (Unsplash)

Teka-teki roti ngomong menjadi salah satu teka-teki yang diberikan bagi peserta didik baru ketika masa MPLS berlangsung. Jawaban dari teka-teki tersebut berupa makanan yang nantinya wajib dibawa saat MPLS.

Teka-teki tersebut dapat dipecahkan dengan pikiran kreatif yang dimiliki setiap peserta didik. Agar tak salah mempersiapkan barang bawaan, tak ada salahnya mencari kunci jawaban dari pertanyaan tersebut.

Jawaban Teka-Teki MPLS: Roti Ngomong

Ilustrasi Roti Ngomong. Foto: dok. Charles Chen (Unsplash)
Ilustrasi Roti Ngomong. Foto: dok. Charles Chen (Unsplash)

Bagi siswa yang melanjutkan sekolahnya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, setingkat SMP atau SMA, terdapat kegiatan khusus yang harus dilalui pada minggu pertama sekolah. Kegiatan tersebut bernama MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Mengutip buku berjudul Peran Guru dalam Membentuk Karakter Siswa (Antologi Esai Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar) yang disusun oleh Nella Agustin, dkk, Ika Maryani (2021: 134), MPLS merupakan salah satu kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan oleh pihak sekolah pada tahun ajaran baru.

Umumnya, kegiatan MPLS dilaksanakan selama tiga hari pada hari sekolah serta pada jam pelajaran. Kegiatan MPLS dilaksanakan untuk jenjang pendidikan SD menuju SMP dan jenjang SMP menuju SMA. MPLS dapat dilakukan di dalam kelas maupun di luar kelas.

Kegiatan MPLS di dalam kelas biasanya berisi pengenalan wali kelas, guru mata pelajaran, pengenalan ekstrakurikuler, berkenalan dengan teman, dan edukasi bagi peserta didik. Sedangkan kegiatan MPLS di luar sekolah dapat dilakukan dengan jelajah sekolah mulai dari lingkungan luar kelas dan masuk ke lingkungan sekolah.

Tak hanya itu, kegiatan MPLS juga dapat diisi dengan kegiatan perlombaan dan permainan yang bersangkutan dengan proses pengenalan dan adaptasi di lingkungan sekolah baru. Kegiatan MPLS juga dapat diisi dengan kegiatan yang mengasah kreativitas seperti membawa barang sesuai dengan teka-teki khusus.

Salah satu teka-teki yang terdapat dalam kegiatan MPLS adalah teka-teki roti ngomong. Jawaban yang tepat untuk teka-teki ini adalah roti merek Breadtalk. Hal ini sesuai dengan arti dari merek roti tersebut yaitu roti yang berbicara atau roti ngomong.

Baca juga: Jawaban Chiki Bohong MPLS dan Teka-Teki Makanan yang Lain

Demikian pembahasan roti ngomong dalam teka-teki MPLS yang dapat digunakan untuk membantu peserta didik dalam mempersiapkan diri mengikuti rangkaian kegiatan MPLS di sekolah barunya. (DAP)

Media files:
01h4tevmanx4hpzgd4rjpp48dj.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar