Search This Blog

Bom Bunuh Diri Tewaskan 44 Orang di Pakistan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bom Bunuh Diri Tewaskan 44 Orang di Pakistan
Jul 31st 2023, 02:26, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Ilustrasi bom. Foto: Shutterstock
Ilustrasi bom. Foto: Shutterstock

Bom bunuh diri menarget sebuah pertemuan politik Partai Islam terkemuka di Pakistan. Setidaknya 44 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam insiden tersebut, Minggu (30/7).

Ledakan itu menargetkan partai Jamiat Ulema-e-Islam-F (JUI-F) yang merupakan mitra koalisi pemerintah yang dipimpin. Saat bom meledak, ratusan simpatisan partai tersebut tengah berkumpul di Kota Khar, dekat perbatasan Afghanistan.

"Tenda itu roboh di satu sisi, menjebak orang-orang yang mati-matian berusaha melarikan diri," kata Abdullah Khan salah satu orang di lokasi yang berusaha membantu para korban, dikutip dari AFP.

"...daging, anggota tubuh, dan bagian tubuh manusia tersebar di seluruh area, di samping tubuh tak bernyawa," sambungnya.

Sabeeh Ullah, seorang pendukung partai berusia 24 tahun yang lengannya patah akibat ledakan itu, mengatakan tingkat cederanya sangat mengerikan.

"Saya menemukan diri saya terbaring di samping seseorang yang telah kehilangan anggota tubuhnya. Udara dipenuhi dengan bau daging manusia," kata dia.

Ketika jumlah korban terus meningkat, Riaz Anwar selaku menteri kesehatan untuk provinsi Khyber Pakhtunkhwa, mengatakan bahwa 44 orang telah dipastikan tewas dan lebih dari 100 orang terluka.

"Itu adalah serangan bunuh diri, dengan pelaku meledakkan dirinya di dekat panggung," katanya.

Ledakan itu bertepatan dengan kunjungan delegasi senior pejabat China ke negara itu, termasuk Wakil Perdana Menteri China He Lifeng, yang tiba di ibu kota Afghanistan pada Minggu malam. Belum diketahui siapa pihak yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Media files:
xuw5maki96bhqyx24dlj.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar