Search This Blog

Populer: Rumah Baru Ambruk Terkikis Sungai; Pria Jual Mantan Istri Rp 250 Ribu

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Populer: Rumah Baru Ambruk Terkikis Sungai; Pria Jual Mantan Istri Rp 250 Ribu
Jun 18th 2023, 06:01, by Nabila Jayanti, kumparanNEWS

Pria di Riau Jual Mantan Istrinya. Foto: Dok. Istimewa
Pria di Riau Jual Mantan Istrinya. Foto: Dok. Istimewa

Berbagai peristiwa penting dan menarik terjadi sepanjang Sabtu (17/6). Mulai dari viralnya rumah di Manado yang ambruk terkikis sungai hingga pria di Riau menjual mantan istrinya ke pria hidung belang.

Bagi kamu yang melewatkan perkembangan isu kemarin, kumparan telah merangkumnya dalam lima berita populer berikut. Apa saja?

Viral Rumah di Manado Belum 100 Hari Sudah Ambruk Terkikis Sungai

Ilustrasi membangun rumah. Foto: Shutterstock
Ilustrasi membangun rumah. Foto: Shutterstock

Pemilik akun TikTok @niascipiomintje membagikan pengalamannya membeli rumah di sebuah kompleks perumahan yang dikelola Holland Village Manado. Belum 100 hari, rumah yang berada di pinggir sungai itu ambruk.

"Mungkin kaget pas rumah dibangun karena di pinggir banget. Tapi apa daya sudah enggak bisa ditukar lagi. percaya saja. Karena sudah dijanjikan kuat dan tidak akan longsor. Sama sekali tidak tahu histori perumahan ini," ujar dia dalam postingannya.

ODGJ Disiksa 3 Hari sampai Tewas, Mayat Terikat di Pantai Bayah

Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock
Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock

Polisi mengungkap kematian laki-laki yang ditemukan dengan kondisi tangan dan kaki terikat di semak-semak di belakang sebuah vila di Pantai Bayah, Banten, Rabu (14/6). Pria yang merupakan seorang ODGJ itu dibunuh oleh 4 remaja setempat.

Keempat pelaku menganiaya korban selama tiga hari hingga korban meninggal dunia. Mereka lebih dulu mengikat tangan dan kaki korban sebelum menganiaya. Polisi mengatakan, alasan pelaku melakukan penganiayaan lantaran kesal kepada korban yang pernah melemparnya dengan batu.

Pria di Riau Jual Mantan Istri Rp 250 Ribu, Ambil Untung Rp 150 Ribu

Ilustrasi Foto: Helmi Afandi/kumparan
Ilustrasi Foto: Helmi Afandi/kumparan

Pria 19 tahun bernama Muhammad Iqbal Habib ditangkap polisi akibat menjual mantan istrinya. Aksinya dilakukan di Wisma Cemara, Dumai, Riau, pada Jumat (16/6) lalu. Tindakan Iqbal terungkap berkat laporan mengenai adanya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wisma itu.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku menawarkan mantan istrinya kepada lelaki hidung belang seharga Rp 250 ribu. Setiap transaksi, pelaku mendapat keuntungan sebesar Rp 150 ribu," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Sabtu (17/6).

Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tembus 300 Km/Jam

Kereta Inspeksi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Comprehensive Inspection Train yang tengah Testing & Commissioning untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana kereta, Sabtu (27/5/2023).    Foto: Dok KCIC
Kereta Inspeksi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) atau Comprehensive Inspection Train yang tengah Testing & Commissioning untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana kereta, Sabtu (27/5/2023). Foto: Dok KCIC

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi menguji coba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan kecepatan 300 kilometer per jam. Pengujian yang dilakukan pada Jumat (16/6) ini menggunakan CIT atau Kereta Inspeksi.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan uji coba di puncak kecepatan tersebut untuk penyempurnaan prasarana seperti jalur, kelistrikan, persinyalan, peningkatan faktor keselamatan, serta monitoring dan evaluasi.

6 Siswa SMP Dibully Cium Kaki dan Ditendangi

Ilustrasi perundungan (dibully) atau bullying. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perundungan (dibully) atau bullying. Foto: Shutterstock

Enam siswa SMP di Cianjur, Jawa Barat, menjadi korban perundungan. Mereka disuruh mencium kaki siswa lainnya hingga ditendangi.

Aksi perundungan itu terekam dan tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 38 detik itu, tampak enam orang siswa yang sebagian mengenakan seragam batik SMP itu di suruh berjalan jongkok.

Mereka lalu diminta mencium kaki para pelaku yang ada di depannya. Salah satu pelaku menendang korban secara bergantian.

Media files:
01h34538k2xg4rhsxkbyn5g567.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts