Search This Blog

Polling kumparan: 61.06% Jagokan Man City Menangi Final Liga Champions

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Polling kumparan: 61.06% Jagokan Man City Menangi Final Liga Champions
Jun 10th 2023, 18:46, by Rinjani Meisa Hayashi, kumparanBOLA

Manchester City vs Inter Milan. Foto: Shutter Stock
Manchester City vs Inter Milan. Foto: Shutter Stock

Sebanyak 61,06 persen pembaca kumparan pilih Manchester City di final Liga Champions. Pernyataan tersebut diperoleh berdasarkan polling kumparan yang diedarkan pada 6-10 Juni 2023.

Total ada sebanyak 1.618 responden yang menjawab polling ini. Sebanyak 988 orang pilih Man City di final Liga Champions. Ini berarti, hanya ada 630 orang atau 38,94 persen pilih Inter Milan.

Sebelumnya, Man City menang atas Real Madrid dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (18/5) dini hari lalu. Kemenangan Man City diperoleh setelah di leg pertama sempat bermain imbang 1-1.

Sementara itu, Inter Milan berhasil mengamankan tiket finalnya usai menang tipis atas AC Milan di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23, Rabu (17/5). Inter Milan menang 1-0 dan lolos ke final dengan agregat 3-0.

Final Liga Champions 2022/23 pun akan digelar pada Minggu (11/6) pukul 02.00 WIB. Man City dan Inter Milan akan memperebutkan trofi juara dalam laga di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: REUTERS/David Klein
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: REUTERS/David Klein

Menyambut pertandingan final ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut Inter Milan lebih besar dari Manchester City dalam segi sejarah.

Sejauh ini, Inter sudah tiga kali merengkuh gelar Liga Champions. Terakhir, Nerazzurri meraihnya pada 2009/10 usai mengalahkan Bayern Muenchen di final.

Sementara, Man City belum pernah sama sekali menjadi kampiun kompetisi tertinggi di Benua Biru itu. Man City cuma jadi runner up pada edisi 2020/21 usai kalah di final melawan Chelsea.

"Secara sejarah, Inter Milan lebih besar dari kami. Itu memang tidak penting, yang terpenting kami bisa tampil baik di laga besok," ucap Guardiola dikutip Football Italia.

"Saya sudah punya rencana, sudah komunikasikan ide-idenya. Para pemain siap memberikan segalanya dan yakin akan meraih kemenangan," tambahnya.

Media files:
01h251bcckdf39saqk48jn5fhh.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar